4 Tempat Wisata Religi Yerusalem Favorit Wisatawan

SHARE
4 Tempat Wisata Religi Yerusalem Favorit Wisatawan

OptiDaily.com – Yarusalem merupakan ibukota Israel yang kini menjadi viral di seluruh dunia.

Setelah presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel, dikecam negara-negara dunia, khususnya negara Islam. Yaerusalem menjadi sorotan mulai dari sejarah, budaya, hingga tempat wisatanya.

Salah satu destinasi terkenal di Yarusalem, Israel adalah destinasi agama yang dapat menarik orang-orang yang hendak melakukan ziarah agara setiap tahunnya.

Yarusalem juga memiliki sebutan Kota Suci atau Holy Land. Yaerusalem menjadi destinasi wisata favorit asing. Setiap tahunnya wisata di Yarusalem selalu dipenuhi banyak wisatawan untuk menikmati panorama keindahan alamnya hingga mengunjungi beberapa situs sejarah terkenal di Yerusalem.

Bila Anda ingin menikmati wisata favorit di Yarusalem. Ada beberapa tempat lokasi wisata menarik di luar negeri,  Yarusalem yang bisa Anda kunjungi.

  1. Gunung Sion Yaruselam

Gunung Sion adalah salah satu lokasi di bagian barat Kota Tua Yaerusalem, Iran. Gunung ini berada di kota Yaerusalem. Bukit Sion adalah bukit yang suci. Kini bukit tersebut banyak digunakan orang dan wisatawan untuk mempelajari alkitab. Untuk mempelajari kitab tersebut secara bersama-sama, orang Kristen atau Yahudi harus mendaki tersebut.

  1. Gereja St. Anna

Salah satu gereja di Yerusalem yang bangunannya besar dan arsitekturnya indah ini merupakan tempat Virgin Marry (putri dari Anna) lahir. Gereja di Yarusalem ini merupakan gereja peninggalan masa perang salib yang tergolong bangunan paling utuh. Sekarang gereja St Anna Yarusalem banyak digunakan untuk wisata religi orang kristen yang datang ke Yaerusalem.

  1. Tembok Ratapan West Wall

Masih wisata religi di Yarusalem, Anda bisa melipir ke Tembok Ratapan West Wall. Disini Jangan heran bila Anda melihat banyak orang-orang berdoa hingga menangis histeris mengingat dosa-dosa yang pernah dibuatnya. Tembok ratapan di Yarusalem menjadi lokasi suci umat yahudi dan nasrani. Tembok Ratapan menjadi media umat Yahudi dan Nasrani untuk berdoa dan mengingat dosa-dosa.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis Di Dubai

  1. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun adalah pegunungan bagian timur Kota Yerusalem yang mempunyai 3 puncak terbentang dari utama ke bagian selatan. Nama Zaitun diambil karena pegunungan ini dekat dengan kebun zaitun. Berbeda dari wisata religi diatas, Bukit Zaitun punya kaitan dengan beberapa agama seperti agama Islam, Yahudi, dan Kristen. (dsp)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY