Tarif Menginap di Hotel Gantung Tebing Gunung Parang Purwakarta

SHARE
Tarif Menginap di Hotel Gantung Tebing Gunung Parang Purwakarta

OptiDaily.com – Ada hal menarik bila berkunjung ke Purwakarta. Selain kuliner purwakarta yang lezat, Kini berdiri Sky Lodge atau Hotel Gantung di Tebing Gunung Parang yang berlokasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Sebelum ada di Purwakarta Indonesia, Sky Lodge juga bisa ditemukan di Peru, Amerika Latin. Sky Lodge di Gunung Parang Purwakarta ini merupakan Sky Lodge atau hotel gantung pertama di Asia. Setiap pengunjung akan melihat pemandangan Bendungan Jatiluhur.

Meski baru siap beberapa unit di ketinggian tebing 400 meter, pengelola wisata hotel gantung di Gunung Parang ini sudah menentapkan tarif biaya menginap per malam di hotel tebing purwakarta tersebut.

Tarif per malam hotel gantung Purwakarta tersebut sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Pelayanannya sama seperti di hotel pada umumnya.

Mengapa biaya sangat mahal?

Pihak pengelola mamastikan pengunjung sudah dijamin dengan asuransi kecelakaan, makan minum, wisata di Gunung Parang berupa panjat tebing setinggi 900 meter.

Pendanaan konstruksinya kini dibantu oleh Pemkab Purwakarta. Sudah banyak peminat yang sudah memesan.

Bagaimana keamanan Hotel Gantung Purwakarta?

harga hotel gantung

Ia menjelaskan, ruang hotel gunung gantung Purwakarta disangga oleh 20 tali besi yang menancap di tebing. Satu tali mampu menahan beban 1 ton. Setiap ruangan kamar memiliki 6,5 meter, serta lebar dan tinggi 2,5 meter. Ada tempat tidur, balkon tengah, Air Conditioner (AC) dan listrik serta toilet. Keamanan hotel gantung terjamin. Gunung Parang ini kokoh karena ada batuan andesit.

Baca Juga: Ini Kuliner enak di Purwakarta Selain Sate Maranggi

Cara Menuju Hotel Gantung Purwakarta?

Untuk menuju hotel gantung, pengunjung harus mendaki tebing setinggi 400 meter lebih dengan tali pengaman. Pengujung harus menyebrang ke kapsul ruangan kamar hotel karena tangga besi tidak terpasang di jalur horisontal. (dsp)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY