Teh Talua Wisata Kuliner Bukittinggi Sumatera Barat yang Wajib Dicoba

SHARE
Teh Talua Wisata Kuliner Bukittinggi Sumatera Barat yang Wajib Dicoba

OptiDaily.com – Setiap berkunjung ke daerah tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi ragam wisata kuliner. Nah bila kamu sedang berlibur atau berencana berlibur ke Bukittinggi Sumatera Barat, teh talua wajib kamu cicipi ya.

Setiap daerah memang mempunyai keunikannya tersendiri baik dari seni hingga kulinernya. Wisata di Sumetera Barat juga menghadirkan berbagai macam kuliner lezat dan nikmat.

Teh Talua menjadi minuman khas Bukittinggi yang wajib kamu coba nih. Minuman ini bisa kamu jumpai dengan mudah di sepanjang jalan di Bukittinggi.

Namun ada salah satu penjual teh talua yang menawarkan sensasi teh khas bukittinggi yang nikmat yakni Warung Mak Syukur yang berloksi di Padang Panjang, Sumatera Barat.

Apa sih bedanya teh talua dan teh biasa?

Teh Talua khas bukittinggi ini biasa dicampur dengan sejumlah bahan seperti kuning telur ayam kampung yang dikocok dengan gula pasir. Caranya kuning telur ayam kampung mentah dikocok dengan gula pasir sampai berbusa. Kemudian campuran tersebut dimasukan ke dalam gelas yang sudah berisi teh panas.

Baca Juga: Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia, Ada Indonesia?

Apa Khasiat Teh Talua

Menurut masyarakat sekitar, teh talua berkhasiat untuk menambah stamina. Minuman ini cocok untuk kamu yang membutuhkan tenaga sehabis berkeliling sumatera barat. (fnf)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY