Desa Wisata Rumah Domes Bersolek, Wisata Jogja Kekinian

SHARE
Desa Wisata Rumah Domes Bersolek, Wisata Jogja Kekinian

OptiDaily.com – Salah satu destinasi wisata kekenian di Yogyakarta, Desa Wisata Rumah Domes terus bersolek semakin ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun turis mancanegara. Desa wisata rumah Domes ini juga populer sebagai Rumah Teletubbies.

Namun semenjak produsen cat Avian memberikan 1.700 kiligram cat serta No Drop, cat pelapis anti bocor membuat rumah teletubbies ini kini menjadi desa wisata yang menarik di Jogja.

Ketua Pengelola Desa Wisata Rumah Domes, Hidayat mengaku setiap harinya, rumah domes Jogja semakin ramai dikunjungi wisatawan asing. Tak hanya sedekar berswafoto saja, wisatawan yang ingin bermalam juga disediakan tempat untuk menginap.

Ada 80 rumah domes untuk tahap awal yang siap dijadikan sebagai homesyat. Ada juga 10 rumah yang bisa menampung 40 orang.

Hidayat mengaku rumah domes ini mampu menarik pengunjung lebih banyak dan menjadi tempat wisata favorit di Jogja.

Wisata kekinian di Jogja ini juga menawarkan berbagai pakai wisata mulai dari sepeda keliling perumahan, bermain perminana tradisonal, melihat sunset dan dome’s view.

Siapa saja yang berkunjung ke tempat wisata baru di Jogja murah ini dapat menikmati keunikan tempat ini.

Secara keseluruhan, ada 80 buah bangunan yang terdiri dari 71 hunian warga. Terdapat enam MCK, Masjid, Aula, dan juga Klinik Kesehatan.

Untuk pengunjung yang ingin menjelejah kawasan Tebing Breksi dan Candi Ijo, warga setempat di desa wisata rumah Domes juga memiliki layanan Jeep Wisata Shiva Adventure yang siap mengantarkan pengunjungnya pergi ketempat-tempat wisata paling banyak diminati di Jogja.

Rumah domes terletak di Dusun Sengir, Desa Sumberharjo Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

desa wisata rumah domes

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Ini Harus Kamu Kunjungi

Kompleks rumah Dome Teletubbies merupakan sebuah kompleks perumahan yang dibuat setelah bencana gempa Yogya pada tahun 2006 silam. (fnf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY