Gudeg Khas Solo Mbak Yus Campur Opor Ayam Makanan Favorit Jokowi dan Keluarga

SHARE
Gudeg Khas Solo Mbak Yus Campur Opor Ayam Makanan Favorit Jokowi dan Keluarga

OptiDaily.com – Sajian gudeg Solo masuk dalam daftar makanan yang ada di pernikahan Kahiyang dan Bobby. Gudeg tersebut ternyata racikan Mbah Yus asal Solo yang sudah ada sejak 1992.

Nasi atau bubur gudeg ini menariknya disajikan dengan lauk lengkap dan sambal terasi yang membuat cita rasanya mekin legit.

25 tahun sudah gudeg buatan Mbak Yus dijual setiap hari. Gudeg Mbak Yus adalah gudeg populer di Solo. Tak sulit mencari lokasi Gudeng Mbak Yus. Gudeg kesukaan keluarga Jokowi ini berada di Jalan RA Kartini, tepatnya depan Apotek Jempol. Mbak Yus kemudian membuka cabang di Hartono Trade Center, Solo.

Selain gudeg solo, Mbak Yus juga menyejikan ketan susu yang rasanya nempel di lidah dan bikin ketagihan. Bila ingin menikmati ketan susuk Mbak Yus, Anda juga bisa mendapatkannya di Jakarta. Ketan susu Mbak Yus juga tersedia di Cikini, Jakarta Pusat. Ketan susu Mbak Yus terbuat dari bubuk dele dan perpanduan gula Jawa (Rp 10.000). Ada beragam pilihan topping ketan susu diantaranya Nutella, Oreo, duren dan es krim.

Sebelum tersohor, Gudeg Mbak Yus terkenal saat menjadi suguhan pertemuan putra Jokowi dan Gibran dengan Agus Harimurti Yudhoyono di istana bulan lalu.

Keluarga Jokowi memang menyukai racikan nasi dan bubur gudeg ala Mbak Yus dari dulu. Jokowi bahkan disebut-sebut sebagai pelanggan setia gudeg Mbak Yus ini.

Nasi Gudeg atau Bubur Gudeg Mbak Yus tersedia beberapa topping pilihan diantaranya telur, uritan, ayam dan ati ampela. Ada juga cakar atau ceker ayam pedas/manis sebagai pilihan.

Harga satu paket nasi atau bubur Gudeg Solo Mbak Yus dengan opor ayam dibanderol Rp 37 ribu.

gudeg mbak yus

Alamat Gudeg Mbak Yus & Ketanusantara

Jalan Raden Saleh Nomor 39

(Sebelah Markobar Jakarta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY