Kopi Jo Khas Ramuan Rempahnya Jadi Tempat Ngopi Enak Di Yogyakarta

SHARE
Kopi Jo Khas Ramuan Rempahnya Jadi Tempat Ngopi Enak Di Yogyakarta

OptiDaily.com – Dalam waktu dekat akan merencanakan liburan ke jogja, tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati kuliner khas Yogyakarta yang hits di tahun ini, yaitu menyeruput kopi Jo yang khas dengan ramuan rempahnya.

Pemilik sekaligus penemu ramuan Kopi Jo bernama Johanes Tan Joana Jaya. Pria berusia 44 tahun ini mengaku meramu biji Kopi Robusta Temanggung dengan ramuan rahasia dari rempah-rempah untuk kopi yang becita rasa tinggi, nikmat, dan kaya akan rasa.

Meski tidak ingin menyebutkan rahasia resep kopinya, pria yang kerap disapa pak Jo ini mengaku kopinya terbuat dari kopi robusta kemudian dicampur dengan susu, rempah, dan cokelat.
Pak Jo mengawali aktivitas meracik sejak 2009.

Awalnya, pemilik kedai kopi Pak Jo ini memiliki hobi masak, pria pendatang di kota yang terkenal dengan wisata kuliner Gudeg ini kemudian memulai untuk mencoba meracik kopi hingga hasil racikannya tersebut dapat diterima oleh semua kalangan.

Rasanya yang nikmat membuat kopi Jo sering hadir diberbagai acara seni. Melalui itulah Kopi Jo dikenal dari mult ke mulut.

Kopi Jo dibuat Dengan Menggunakan Kendil

Rasanya yang khas dihasilkan dari teknik memasak kopi Pak Jo yang terbilang unik. Meski saat ini sudah banyak alat untuk membuat kopi, pak Jo masih menggunakan kendil atau panci dari tanah liat sebagai tempat memasak kopi dengan arang sebagai api pemanas.

Aroma kopi pak Jo sangat menyentuh terlebih bila kita mengaduknya secara perlahan.

Alamat Tempat Ngopi Kopi Jo Jogjakarta

Kopi istimewa jogja ini bisa ditemui di galeran Pasar Kangen yang biasanya ada di di gelaran kesenian di Yogyakarta.

bakmi janda surabaya

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Air Seru di Yogyakarta

Harga Kopi Jo Yogyakarta

Kopi Jo menyediakan tiga varian minuman yakni Kopi Jo, Teh Tarik dan Cokelat yang bisa dinikmati secara panas ataupun dingin. Untuk harga segelasnya, Kopi Jo dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 15.000 saja. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY