Spike Island Irlandia Destinasi Wisata Top di Eropa Selain Menara Eiffel

SHARE
Spike Island Irlandia Destinasi Wisata Top di Eropa Selain Menara Eiffel

OptiDaily.com – Spike Island di Irlandia baru saja dinobatkan menjadi destinasi wisata top di Eropa. Hebatnya Spike Island berhasil mengalahkan Menara Eiffel yang selama ini sudah menjadi icon wisata di Eropa.

Penghargaan ini dinobatkan oleh World Travel Awards 2017 yang merupakan ajang penghargaan dibidang pariwisata bertaraf internasional hingga penginapan.

Dilansir dari situs resmi World Travel Awards 2017, destinasi wisata terfavorit diraih oleh Spike Island di Cork, Irlandia.

Spike Island mampu mengalahkan pesaing yang pernah masuk keajaiban dunia dan menjadi icon wisata Eropa, Menara Eiffel di Prancis. Bungkiman Place di Inggris, dan La Sagrada Familia di Spanyol juga Colosseum di Italia.

Pulau Spike Irlandia

pulau spike irlandia

Dilansir dari BBC, Spike Island merupakan pulau yang bersejarah di Irlandia. Pasalnya pulau ini pernah menjadi lokasi Benteng Mitchel yang berusia 200 tahun. Bangunan ini bisa dibilang menjadi penjara legendaris untuk 2.300 tahanan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis Di Dubai

Cara Datang ke Spike Island

Turis yang mau berkunjung ke pulau Spike Irlandia ini bisa datang dengan menaiki kapal dari dermaga di Cobh.

tips ke spike island

Selama didalam pulau Spike, turis bisa berkeliling sekitar Benteng dan melihat kawasan kerusahan yang pernah terjadi dipenjara pada tahun 1985. Selain menambah wawasan, Spike Island juga memiliki panorama keindahan lautnya yang sangat mempesona dengan airnya yang jernis sebening kaca. (gh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY