Gunung yang Bisa Didaki 2 Hari Ini Cocok Untuk Para Pekerja Kantoran

SHARE
Gunung yang Bisa Didaki 2 Hari Ini Cocok Untuk Para Pekerja Kantoran

OptiDaily.com – Bukan hanya organisasi pecinta alam saja, mendaki gunung juga bisa dilakukan oleh para pekerja kantoran, lho.

Aktivitas hiking atau mendaki gunung bisa menjadi alternatif untuk para pekerja kantoran melepas penat.

Kegiatan mendaki gunung kini sangat digemari oleh kalangan awam di kota-kota besar. Selain bisa melepas penat dari aktivitas yang padat. Mendaki gunung bisa menjadi hiburan yang memberikan sensasi yang berbeda.

Bicara soal mendaki gunung untuk para pekerja kantoran, ada salah satu kendala yang bisa mengurungkan niat untuk mendaki gunung, yakni waktu.

Pasalnya mendaki gunung membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sementara setahun para pekerja kantoran hanya memiliki jatah cuti selama 12 hari.

Lantas bagaimana solusinya?

Soal waktu tak masalah, bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek bisa memulai aktivitas mendaki gunung saat weekend tanpa harus mengajukan cuti ke kantor.

Ada beberapa gunung yang bisa didaki hanya 2 hari saja. Anda bisa berangkat dari Jakarta jumat malam dan kembali ke Jakarta pada hari Minggu. Penasaran gunung mana saja yang bisa didaki dalam waktu 2 hari? Ini dia daftarnya.

Gunung Gede dan Gunung Pangrango

Gunung Gede dan Gunung Pangrango

Gunung yang berlokasi di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi ini bisa didaki dalam waktu 2 hari. Gunung dengan ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini juga cocok untuk pendaki pemula. Disini Anda bisa menyaksikan bunga edelweiss, lho.

Gunung Salak

Gunung Salak

Gunung Salak berada di Kabupaten Bogor. Akses menuju gunung Salak sangat mudah, Anda bisa menggunakan KRL menuju Stasiun Bogor kemudian menaiki angkutan umum yang jaraknya tak begitu jauh.

Namun pastikan persedian air tercukup sebab medan yang ditempuh sangat menguras tenaga. Jalur pendakian sangat becek saat musim hujan tiba. Digunung Salak Anda bisa menyaksikan Kawah Ratu kurang lebih 2-3 jam setelah mendaki. Wah, gak perlu waktu lama kan?

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

Gunung yang berlokasi di Kabupaten Garut ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata weekend Anda. Gunung Papandayan memiliki panorama keindahan alam yang menarik seperti kawah aktif atau hutan mati.

Menariknya lokasi camping digunung ini ada warung-warung yang menjadi sumber warga sekitar gunung papandayan mengais rejeki. Ketiga gunung ini cocok untuk Anda para pemula khususnya pendaki perempuan. Gunung ini bahkan bisa didaki dalam waktu seharian, lho!

Nah, manfaatkan waktu libur weekend Anda untuk menghilangkan stress dengan mendaki gunung yuk! (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY