Dampak Demo 4 November Bisa Dongkrak Turis Asing Datang Ke Indonesia

SHARE
dampak-demo-4-november-bisa-dongkrak-turis-asing-datang-ke-indonesia

OptiDaily.com – Demo 4 November hari ini bisa menjadi penentu besarnya kunjungan turis untuk datang ke Indonesia. Jika demo berlangsung dengan ricuh dan penuh aksi kekerasan maka kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia akan menurun drastis. Sebaliknya jika berlangsung damai maka bisa mendongkrak turis asing untuk datang ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa, Badan Pusat Statistik (BPS) Sasmito Hadi Wibowo. Ia mengatakan bahwa Dampak Demo Ahok 4 November 2016 ini juga mempengaruhi kedatangan wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Dalam pernyataannya, Sasmito mengatakan bahwa jika Demo 4 November berlangsung secara rusuh dan tidak damai maka akan menganggu wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. Sebaliknya jika berjalan baik akan menjadi daya tarik wisatawan karena adanya sistem demokrasi Indonesia yang berjalan dengan baik.

Walaupun banyak para demonstran yang datang ke Jakarta untuk demo hari ini namun berlangsung dengan lancar masa bisa menjadi daya tarik untuk mempromosikan ke mancanegara bahwa demokrasi Indonesia berlangsung sangat damai dan tidak anarkis.

Sasmito juga sangat berharap pemerintah bisa mengambil sikap bijak untuk bisa mengatasi demo itu dan berharap semoga para elite bijak dan mengantisipasi demo.

Baca Juga: 10 Tokoh  yang Ikut Demo Ahok 4 November 2016 

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, tercatat kunjungan wisatawan mancanegara pada bulan September 2016 ada 1,01 juta atau naik 9,4 persen dibandingkan peridode September tahun sebelumnya. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY