5 Bubur Asli Indonesia yang Enak dan Paling Laris Dibeli

SHARE
5-bubur-asli-indonesia-yang-enak-dan-paling-laris-dibeli

OptiDaily.com – Bagi pecinta kuliner mungkin sudah gak asing lagi mendengar bubur. Di Indonesia terdapat banyak aneka bubur yang kerap menjadi incaran para pecinta kuliner atau sekedar ingin mengisi perut. Nah kalau kamu ngaku sebagai pecinta kuliner dan gak tahu makanan-makanan khas Indonesia. Tahu gak berapa banyak bubur khas Indonesia?

Daripada nanti ditanya gak tahu, yuk mending simak nih beberapa daftar bubur asli Indonesia yang kerap jadi incaran para pecinta kuliner semua kalangan.

1. Bubur Ayam
Bubur yang satu ini mungkin sudah biasa dijumpai diseluruh pelosok negeri. Ada bubur ayam khas betawi, bubur ayam khas medan, bubur ayam khas cianjur dan lain sebagainya itu sama. Sama-sama terbuat dari nasi dan ada ayamnya. Kehadirannya bisa disebut-sebut sebagai penyelamat dipagi hari.

2. Bubur Sumsum
Ketenaran bubur sumsum juga gak kalah sama bubur ayam. Bubur yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan air gula merah ini juga terasa nikmat disantap saat pagi, siang, sore, atau malam hari.

3. Bubur Ketan Hitam
Bubur ini terbuat dari beras ketam hitam ditambah dengan air gula dan disajikan dengan santan. Rasanya nikmat kalau disajikan dengan dingin.

4. Bubur Candil
Bubur ini menggunakan bahan dasar ketela serta tepung tapioka. Biasanya bubur candil populer ketika sudah memasuki bulan ramadhan atau bulan puasa. Bubur ini banyak ditemui di pulau jawa.

Baca Juga: 5 Derita Jadi Anak Perempuan Satu-Satunya Dirumah

5. Bubur Kacang Hijau
Bubur kacang hijau memiliki banyak sekali manfaat yakni melencarkan aliran darah dan sangat baik di konsumsi untuk nutrisi ibu hamil. Bubur kacang hijau tentu tidak menggunakan santan. Akan tetapi ada sebagian yang mengatakan bahwa menyantap bubur kacang hijau nikmat jika ditambahkan dengan santan. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY