Harga Tiket Wisata Stone Garden Bandung 300 Ribu Untuk Foto Ini Jadi Polemik

SHARE
harga-tiket-wisata-stone-garden-bandung-300-ribu-untuk-foto-ini-jadi-polemik

OptiDaily.com – Foto tarif tiket wisata Stone Garden Bandung Rp 300 ribu mengejutkan publik. Pasalnya hanya untuk memotret di Stone Garden alias Goepark Pasir Pawon Padalarang, Kabupaten Bandung Barat saja, traveler harus membayar ratusan ribu. Padahal traveler mengaku hanya untuk foto-foto biasa saja bukan untuk komersil atau prewedding.

Stone Gardeng memang tempat wisata Bandung Barat yang hits. Disini para pengunjung bisa berfoto diantara bebatuan mirip luar negeri. Hampir setiap hari, Stone Garden tak sepi pengunjung.

Lalu apa kata pengelola wisata Goepark Pasir Pawon terkait tarif tiket masuk untuk foto disana itu?

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata Geopark Pasir Pawon, Kensu mengaku bahwa hal itu adalah keselahan presepsi dari pihak tiket. Kensu mengaku bahwa petugas tiket sudah keteralulan dan Kensu atas tim pengelola meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kensu juga menjelaskan dirinya baru tahu persoalaan tarif tiket foto Stone Garden dari pemberitaan sebab sudah 2 tahun wisata Geopark Pasir Pawon dibuka belum pernah ada kasus seperti itu. Kensu mengaku kebanyakan petugas berasal dari desa sehingga melihat peralatan kamera canggih langsung menduga pengunjung untuk foto prewedding.

Kensu juga dengan senang hati meminta para pengunjung yang merasa dirugikan untuk komplain terkait tarif foto di Stone Garden ini. Ia juga akan membicarakan langsung kepada pengelola di lapangan.

Menurut Kensu, semenjak 2 tahun beroperasional, belum pernah ada kasus terkait masalah tarif foto ini sebab pengunjung yang datang rata-rata akan menjelaskan apa saja kegiatan mereka selama berada di tempat wisata ini ketika membeli tiket masuk.

Terungkapnya tarif foto di Stone Graden Bandung ini terbongkar ketika ada salah satu pengunjung yang memotret tiket masuk Stone Garden yang mengaku hanya ingin sekedar menikmati pemandangan alam dan memotret untuk pribadi. Namun kenyataannya ia harus membayar 300 ribu rupiah.

Ia juga menjelaskan mengenai tarif tiket masuk untuk sekedar foto-foto biasa (pribadi) hanya akan dikenakan tiket masuk Rp 5000 rupiah saja. Sedangkan ada tarif lain jika pengunjung ingin datang kesini sebagai kegiatan komersil dan prewedding.

Baca Juga: Jembatan Kuning di Nusa Lembongan Bali Ambruk, 9 Tewas 30 Orang Luka-Luka 

Apakah anda pernah mengalami kejadian ini di Stone Garden? (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY