Tips Aman Memilih Sabun Bayi untuk Kulit Buah Hati

SHARE
Tips Aman Memilih Sabun Bayi untuk Kulit Buah Hati

Saat membeli sabun bayi tidak pedih dimata jangan hanya melihat dari merek maupun popularitas sabun. Hal utama dalam memilih sabun bayi perlu dilakkan berdasarkan jenis kulit bayi. Dibandingkan orang dewasa, kulit bayi masih rentan dan sensitif mengalami gatal, iritasi, ruam, ataupun kemerahan.

Sekarang, banyak produk sabun bayi yang mengaku memakai bahan alami dalam ingredien-nya. Namun dalam daftar bahan aktifnya hanya air bahan alaminya selebihnya bahan aktif non-alami. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan masalah pada organ dalam, memicu kanker dan masalah kulit lainnya, Perhatikan dengan teliti sebelum membeli produk bagi buah hati agar jangan sampai salah beli.

Tips Memilih Sabun Bayi yang Tepat

Supaya terhindar dari penggunaan bahan baku berbahaya pada bayi. Berikut tips-tips memilih sabun bayi yang aman dan tepat untuk bayi yang masih sensitif kulitnya:

1. Hypoallergenic dan Gliserin

Untuk mencegah kulit bayi kering dan iritasi, gunakan sabun bayi berbahan gliserin. Bahan tersebut mampu untuk melembapkan kulit buah hati Anda. Sedangkan bahan hypoallergenic pada sabun dapat memperkecil risiko kemungkinan sabun tersebut menimbulkan reaksi iritasi atau alergi kulit bayi.

2. pH Seimbang

Salah satu hal penting ketika memilih sabun bayi yakni terdapat keterangan pH balanced dalam bahan baku sabun bayi. Kadar pH pada sabun telah sesuai dan seimbang dengan nilai pH kulit buah hati Anda. Selain itu, pH seimbang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada lapisan kulit bayi. Untuk keterangan lebih lajut baca di  https://www.sleekbaby.co.id/

3. Kandungan Bahan Pelembap Alami

Sekilas kandungan ini terlihat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit si kecil, tapi kenyataannya sabun antibakteri malah menyebabkan iritasi. Bakteri dan kotoran dapat dihilangkan, namun minyak alami yang diproduksi tubuh ikut lenyap. Oleh karena itu gunakan sabun yang terdapat pelembap alami seperti dalam kandungan minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan cocoa butter.

Bicara mengenai kebersihan dan keamanan perlengkapan bayi, makanan ataupun yang lainnya tentu tidak boleh dipandang sebelah mata, hal ini perlu perhatian khusus Anda untuk memenuhinya. Agar bayi terhindar dari berbagai risiko terutama terkontaminasi bahan aktif yang berbahaya pada produk bayi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY