Susu Sapi dengan Banyak Manfaat

SHARE
Susu Sapi dengan Banyak Manfaat
Susu Sapi dengan Banyak Manfaat

Susu memiliki kandungan protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk perkembangan fase kehidupan. Susu yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat biasanya berasal dari sapi yang kemudian diolah dengan berbagai rentetan proses agar menjadi layak untuk diminum. Selain itu juga saat ini sudah  banyak produsen yang memasarkan susu dengan memberikan berbagai rasa sehingga lebih banyak varian rasanya dan tentu rasanya susu enak.

saat ini banyak varian rasa susu mulai dari coklat, vanilla, strawberry, mocca, dan lain – lain. Dan sekarang susu sudah menjadi kebutuhan bagi orang – orang karena bukan saja rasanya yang enak, tetapi memiliki banyak manfaat susu yang baik untuk tubuh, apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

Kelebihan dari Susu untuk Tubuh :

  1. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Dalam susu terdapat kandungan gizi yang bernama kalsium, dimana zat tersebut bagus untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan gigi dan tulang. Tidak hanya untuk anak –  anak saja, tetapi juga baik dikonsumsi oleh orang dewasa. Selain itu juga bisa mencegah risiko osteoporosis.

  1. Sumber Protein

Nutrisi protein juga bisa anda dapatkan juga mengkonsumsi susu, sehingga tidak membeli ikan dan tempe. Selain itu, di dalam susu pun sudah terdapat lemak yang rendah sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dalam tubuh yang berkaitan dengan lemak.

  1. Menjaga Berat Badan

Mungkin manfaat ini hanya diketahui oleh beberapa orang, tetapi memang benar bahwa susu dapat menurunkan berat badan. Karena terdapat kandungan lemak rendah sehingga tidak akan menimbun dalam tubuh, dan mudah bagi usus untuk mengolahnya di dalam perut. Susu bisa menjadi camilan sehat jika ditambahkan beberapa buah – buahan di dalamnya.

  1. Meningkatkan Energi

Dengan minum susu juga membuat anda menjadi lebih berenergi. Itu karena dalam susu terdapat kandungan protein dibanding lemaknya. Sehingga hasil olahan dari protein diubah menjadi energi dan lemaknya telah diolah di dalam tumbuh. Tidak ketinggalan juga kalsium dan vitamin D di dalam susu.

  1. Mengurangi Stres

Ternyata dengan mengkonsumsi susu juga dapat mengurangi tingkat stres. Karena dapat membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf jika anda mengkonsumsi susu hangat. Bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak menyukai kopi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY