4 Medical Check Up Sebelum Menikah Ini Sebaiknya dilakukan

SHARE
4 Medical Check Up Sebelum Menikah Ini Sebaiknya dilakukan

OptiDaily.com – Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi trending topic. Pasalnya Kahiyang Ayu dalah puteri Presiden RI Jokowi.

Bila ingin menyusul Kahiyang dan Bobby, Anda wajib menjalani medical check up menimal enam bulan sebelum hari H.

Melakukan perawatan medis sebelum menikah sampai saat ini masih terkesan kurang penting dan meragukan. Padahal pasangan yang ingin menikah baiknya melakukan perawatan medis guna mendapatkan pernikahan yang lebih harmonis kedepannya.

Medical check up sebelum menikah bermanfaat untuk mencegah serta mengatasi masalah yang mungkin saja terjadi saat membina bahtera rumah tangga.

Daftar Medical Check Up sebelum menikah?

1. Penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual (PMS) gonore, sifilis, bakteri vaginosis dan kutil bisa diobati secara medis. Melakukan medical check up sebelum menikah bertujuan untuk mengurangi risiko infertilitas dan keguguran. Selain itu risiko HIV, hepatitis B dan C juga dapat dicegah melalui medicak check up ini sebab penyakit tersebut bisa mempengaruhi pernikahan dimasa yang akan datang.

2. Tes Kesuburan

Kesuburan adalah poin penting dalam pernikahan. Sebab menikah bertujuan untuk memiliki keturunan. Tes kesuburan juga masuk dalam daftar medical check up agar setiap pasangan tahu tingkat sperma dan kesehatan ovarium masing-masing.

3. Tes genetik

Diabetes, hipertensi, kanker adalah penyakit mematikan. Tes genetik juga penting dilakukan sebelum menikah. Medical check up sebelum menikah ini akan membuat setiap pasangan tahu kondisi kesehatan masing-masing.

Baca Juga: Tips Make Up Flawless Song Hye Kyo Saat Menikah Cantik Natural

4. Blood disorder

Seorang wanita yang memiliki Rh-negatif [seperti A (-ve)] menikah dengan pria Rh-positif [seperti A (+ ve) atau B (+ ve)], akan ada ketidakcocokan yang bisa berakibat fatal pada anak kedua, itulah pengakuan seorang ahli. Oleh sebab itu, tes darah atau Blood disorder sebelum menikah perlu di lakukan untuk mencegah hal tersebut. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY