Kini Bayar Pajak UMKM Mudah Dengan Aplikasi Kasir Online Klik 46

SHARE
Kini Bayar Pajak UMKM Mudah Dengan Aplikasi Kasir Online

OptiDaily.com – PT Dataklik Media Nusantara bersama Klik 46 resmi memperkenalkan aplikasi kasir online dan pajak UMKM. Aplikasi berbasis Android ini mempermudah para pelaku UMKM dalam melakukan pencatatan transaksi usaha yang mencangkup perhitungan, pembayaran, dan pelaporan pph UMKM sesuai dengan PP No. 46 Tahun 2013.

Leonard Taringan salah satu founder klik46 mengaku bangga bisa memperkenalkan aplikasi kasir online pertama di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan dua manfaat sekaligus untuk para pelaku UMKM yakni layanan kasir online dalam aplikasi digital.

Mengingat terbatasnya biaya yang mahal untuk bisa menggunakan sistem pencatatan dengan media komputer atau media digital lainnya, secara terpaksa UMKM masih melakukan pencatatan manual.

Kehadiran aplikasi kasir online sebagai jawaban atas kendala besar pelaku UMKM untuk melakukan kewajiban pajak, Aplikasi kasir online klik46 dapat diunduh para UMKM secara gratis melalui Play Store dimanapun dan kapanpun.

Lebih jauh Leonard mengharapkan kahadiran aplikasi kasir online dapat membuat pelaku UMKM lebih bersamangat dalam menjalankan aktifitas usahanya serta meningkatkan kesadaran untuk membayar pajak demi Indonesia lebih maju lagi.

Sementara itu, CEO PT Dataklik Media Nusantara, Rudy Yohnwein mengungkapkan aplikasi kasir online ini juga mempermudah pelaku UMKM yang hendak membayar PPh final sebesar 1 persen yang ditetapkan pemerintah, tetapi sulit dalam melakukan perhitungan, pembayaran, bahkan pelaporan SPT Tahunannya. Aplikasi kasir online ini mudah digunakan siapa saja, kapan saja, dan dimanasaja. Fiturnya membuat pelaku UMKM menghemat waktu serta biaya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Antrian Paspor Mudah dan Hemat Waktu

Adapun fitur yang ditawarkan mulai dari mesin kasir untuk mencatat penjualan, merekam biaya, cetak struk melalui bluetooth hingga menampilkan laporan laba atau rugi. Layanan dalam aplikasi ini juga sangat akurat sebab disertai dengan analisis pajak sehingga dapat menyajikan kewajiban pajak yang sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku setiap bulannya.(ms)

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY