Tongtoll Tongkat Toll Tren Baru Pengguna Mobil yang Mesti Kalian Punya!

SHARE
Tongtoll Tongkat Toll Tren Baru Pengguna Mobil yang Mesti Kalian Punya!

OptiDaily.com – Pemerintah akan segera memberlakukan pembayaran tol dengan uang elektronik (e-money) ternyata membuat para pebisnis mencoba untuk mendapatkan keuntungan dari sistem tersebut.

Tongtoll atau Tongkat Toll adalah hasil kreatif para pebisnis yang memudahkan pengguna mobil untuk melakukan tap kartu e-toll ke mesin di pintu tol. Pasalnya, selama ini banyak kendala yang dihadapi para pengguna tol yakni sulitnya tapping kartu e-toll ke mesin. Oleh sebab itu kehadiran Tongtoll atau Tongcard menjadi kemudahan untuk para pengguna mobil.

Fungsi Tongtoll atau singkatan dari tongkat e-toll adalah pengganti tangan pengemudi untuk melakukan tap karu e-toll atau e-money. Bentuk Tongtoll sangat sederhana, berukuran panjang dan diujung terdapat tempat untuk menyelipkan kartu uang elektronik. Bila dilihat bentuknya sekilas mirip tongkat selfie atau tongkat narsis.

Bila Anda membutuhkan Tongtoll, Anda bisa membeli Tongtoll di toko online. Tongtoll sudah menjamur di berbagai toko online, warna dan modelnya pun beragam. Mulai dari berbahan plastik hingga besi sekalipun. Panjang tongtoll bisa Anda atur sendiri.

Berapa Harga Tongtoll?

Baca Juga: Daftar Jalan Tol yang Hanya Menggunakan e-Toll

Berdasarkan penelurusan optidaily, rata-rata harga Tongtoll dibanderol sekitar Rp 12.000 untuk versi platik. Sementara untuk model yang lebih berkelas, Tongtoll paling mahal dibanderol Rp 50.000. Anda bisa memanjangkan tongtoll hingga ukuran 73 cm.
Beminta? (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY