Apa itu Mobil Hybrid?

SHARE
Apa itu Mobil Hybrid

OptiDaily.com – Kendaraan hybrid atau hibrida menjadi pembicaraan hangat diberbagai kalangan. Semenjak program pemerintah yang ingin mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor, banyak produsen meluncurkan mobil Hybrid.

Kendaraan hybrid tengah menjadi tren dunia. Setiap negara berlomba-lomba mengurangi konsumsi bahan bakar minyak termasuk di Indonesia. Pemerintah merencakan tahun 2020, Indonesia bebas dari kendaraan BBM.

Apa Itu Mobil Hybrid?

  1. Memiliki dua sumber daya

Mobil hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan dua sumber tenaga. Jika mobil pada umumnya memiliki mesin bensi, mobil hybrid memiliki satu sumber mesin lain yakni baterai sebagai sumber tenaganya. Selain itu ada juga satu sumber energi cadangan menyesuaikan situasi yang ada.

  1. Teknologi Hybrid Tak cuma di mobil

Teknologi hybrid bukanlah suatu perkembangan teknologi yang baru. Teknologi hybrid hadir sejak beberapa tahun lalu yang pernah digunakan pada kapal selam, lokomotof, truk penambangan dan lainnya.

  1. Alternatif yang sangat baik

Sebagian besar orang, mobil hybrid kini menjadi alternatif kendaraan terbaik dibandingkan kendaraan konvensional. Mobil hybrid lebih menghemat bensin. Banyak mobil hybrid bisa menghemat bensin dua kali lipat dibandingkan mobil konvensional. Mobil hybrid tentu sangat mengehemat pengeluaran pengendara mobil untuk sekedar membeli bensin.

  1. Mengurangi Polusi Hingga 90 Persen

Mobil hybrid dapat mengurangi polusi 90 persen dan memiliki biaya perawatan yang jauh lebih murah. Perawatan mobil hybrid murah karena hanya mengandalkan baterai. Meskipun harga baterai lebih mahal namun masa hidup baterai memiliki garansi atau jaminan yang dapat bertahan hingga seumur hidup.

Baca Juga: Harga Nissan Note e-Power di Indonesia Rp200 Jutaan , Kapan Mobil Litrik Nissan dijual di Indonesia?

Bila Anda ingin menjadikan mobil hybrid sebagai investasi masa depan, harga jual mobil hybrid tidak banyak berubah. Selain mengurangi polusi debu, mobil hybrid juga mengurangi polusi udara karena menghasilkan suara yang hampir sama sekali tidak terdengar dan sangat nyaman untuk dikendarai. Bila terjebak macet, mesin ini otomatis berhenti. (dsp)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY