Foto Profil Biodata Nicky Hayden Pembalap MotoGP Tewas Ditabrak Mobil

SHARE
Foto Profil Biodata Nicky Hayden Pembalap MotoGP Tewas Ditabrak Mobil

OptiDaily.com – Insiden yang menimpa Nicky Hayden, pembalap legenda F1 yang meninggal dunia ini mengingatkan nasib Michael Schumacher.

Hayden dinyatakan meninggal dunia di salah rumah sakit dikawasan Cesena, Italia, Senin 22 Mei 2017.

Nicky Hayden meninggal dunia akibat ada kerusakan otak akibat ditabrak mobil tengah pekan lalu.

Pembalap asal Amerika Serikat ini sebelumnya mengalami kecelakaan saat bersepeda di Italia, Rabu 17 Mei 2017. Hayden bersama 14 rekannya tengah bersepeda di Jalan Ramini. Saat itu sebuh mobil Peugeot menabraknya.

Tubuh Hayden terpental hingga jatuh diatas mobil hingga memecahkan kaca bagian depan. Akibat insiden ini pembalap dengan julukan The Kentucky Kid mengalami luka parah di sekitar dada dan kepala.

Hayden dilarikan di ruang ICU. Pihak rumah sakit menyatakan Hayden menderita Polytrauma serius dan menderita koma.

Perjalanan singkat Nicky Hayden di MotoGP 2017

nicky hayden

Hayden lahir di Kentucky, Amerika Serikat, ia menjadi juara dunia MotoGP tahun 2006 saat itu, Hayden masuk dalam tim Honda. Ia juga sempat bergabung dengan Ducati dan Aspar.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2017 Lengkap Live di Trans7

Pada kompetisi superbike tahun lalu, Hayden masuk posisi ke-5 dan menang perlombaan di Malaysia. Hayden menempati posisi ke-13 dalam klasemen 2017. (dsp)

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY