Foto Profil Biodata Nico Rosberg Juara Dunia F1 2016

SHARE
foto-profil-biodata-nico-rosberg-juara-dunia-f1-2016

OptiDaily.com – Nico Rosberg pembalap F1 tim mercedes berhasil mencatatkan dirinya sebagai juara dunia Formula One (F1) 2016 yang digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu 27 November 2016.

Rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton berada pada posisi kedua klasemen pembalap F1 meskipun berhasil finish tercepat. Sementara itu, podium ketiga F1 berhasil ditempati oleh Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Sebelumnya, Rosberg sebenarnya hanya membutuhkan finish ketiga untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai pemilik puncak klasemen pembalap F1. Disisi lain Hamilton memimpin sejak awal balapan dan telah mengeluarkan segala kemampuannya untuk memenangkan balapan ini. Namun Reberg berhasil finish pada posisi kedua dibelakang Hamilton dengan perbedaan 1.6 detik membuatnya menjadi juara dunia F1 tahun ini.

Kemenangannya ini adalah gelar pertama Nico Rosberg sebagai gelar juara dunia pertama dan menjadi pembalap asal Jerman ketiga setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang pernah menjadi juara dunia F1.

Yuk mengenal lebih dalam sosok Nico Rosberg Juara Dunia F1 2016

Nicolas Erik Rosberg alias Nico Rosberg lahir di Wiesbaden, Jerman, 27 Juni 1985. Pembalap berusia 31 tahun ini adalah seorang pembalap Formula F1 yang kini diperkuat tim Mercedes GP. Sebelum menjadi pembalap F1 dunia, Nico dibina oleh tim Williams. Ia dipercaya untuk turun di ajang Formula 1.

Rekam jejak Rpsberg pada karir juniornya, ia trurun dengan bendera negara Finlandia. Ayanya Rosberg, Keke Rosberg adalah juara dunia F1 pada tahun 1980 yang juga dibina oleh Tim Williams.

Awalnya, pada tahun 2006, Rosberg mengawali karir F1 di GP Bahrain. Ia langsung tercatat fastest lap. Rosberg harus menunggu selama 111 balapan sejak awal karirnya sebagai pembalap F1 untuk bisa memenangi lomba pertamnya di GP Cina pada tahun 2012.

Baca Juga: Kenapa Stevan Gerrand Mantan Kapten Liverpool Pensiun? 

Kini, Nico Risberg menjadi pembalap Mercedes GP pertama semenjak Juan Manuel Fangio di GP Italia pada tahun 1995 ini mampu memenangi balapan. (dsp)

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY