Hutang Tak kunjung Lunas, Rio Haryanto dikeluarkan Manor Racing

SHARE
Hutang Tak kunjung Lunas,c dikeluarkan Manor Racing

OptiDaily.com РPihak Manor Racing memutuskan untuk memberhentikan Rio Haryanto untuk tidak memakai jasanya lagi sebagai pembalap ajang F1 lantaran tak mampu membayar sisa dana yang diminta Manor Racing untuk balapan selama satu musim penuh.

Hal itu pun sudah disadari Rio bahwa hutang atau sisa bayaran Rio Haryanto untuk Manor Racing belum terpenuhi. Alhasil Esteban Ocon dipilih sebagai pengganti Rio Haryanto dan menjadi pemdamping Pascal Wehrlein hingga sembilan balapan F1 musim ini.

Alasan Manor mengeluarkan Rio lantaran ia baru membayar 8 juta euro dan tidak mampu melunasi sisa dana sebesar 7 juta euro kepada Manor Racing.

Disisi lain, ibunda Rio, Penny Pennywati mengatakan bahwa dirinya sangat kaget mendengar putusan Manor untuk mengeluarkan Rio. Namun Penny mangaku bahwa memang Rio belum bisa bayar sisa dana kepada Manor.

Penny juga menungkapkan kekecewaannya yang dirasakan oleh anak kandungnya tersebut. Pembalap asal Solo tersebut cukup kaget setelah mendengar dirinya sudah tidak bisa melanjutkan petuangan di ajang F1.

Namun Manor Racing menawarkan kepada Rio untuk me jadi pembalap cadangan atau penguji hingga musim ini berakhir.

Sementara itu, Ibunda Haryanto menuturkan perjuangan Rio untuk bisa berkiprah di F1 dengan membawa bendera Indonesia. Rio sangat ingin membanggakan Indonesia diajang bergensi seluruh dunia ini.

Baca Juga: Video CCTV Garukan Tangan Jessica Kumala Wongso dipertanyakan

Penny mengaku ia dan Rio begitu kecewa karena sampai mengeluarkan biaya sendiri untuk semata-mata Rio bisa mengharumkan nama Indonesia. Sebab F1 adalah event bergengsi. Terkait tawaran menjadi pembalap cadangan. Penny mengatakan Rio masih mempertimbangkannya. Rencananya Rio Haryanto akan lebih dulu ke Indonesia untuk mengadakan konferensi pers. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY