Pemain Chapecoense Tewas Kecelakaan Pesawat di Kolombia

SHARE
pemain-chapecoense-tewas-kecelakaan-pesawat-di-kolombia

OptiDaily.com – Kabar duka datang dari Sepakbola Brasil. Kabarnya salah satu klub peserta Serie A, Chapecoense kehilangan banyak pemainnya akibat kecelakaan pesawat di Kolombia pada Selasa, 29 November 2016.

Sebanyak 76 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, lima diantaranya selamat namun dalam kondisi kritis.

Dari 5 korban selamat, 3 diantaranya pemain Chapecoense yang selamat yakni Alan Ruschel (bek sayap), Danilo, dan Jakson Follman (kiper).

Akibat kecelakaan pesawat ini, Chapecoense sudah tidak memiliki pemain yang cukup untuk ikut serta dalam kompetisi Serie A. Ambisi mereka menjuarai C terancam musnah. Kecelakaan yang menewaskan pemain bola ini sungguh tragis karena Chapecoense cukup mempunyai peluang besar untuk membesarkan nama Sepakbola Brasil dan Amerika Latin.
Jika dilihat, perjalanan Caphecoense dalam melakoni pertandingan ini cukup baik.

Chapecoense menang dengan agregat dengan skor 3-2 dalam dua leg. Pada putaran final, Chapecoense tampil lebih maksimal. Mereka mampu mengalahkan klub besar independiente dan San Lorenzo. Kemenangannya itu membuat San Lorenzo melaju ke babak final.

Langkah Chapecoense cukup baik walaupun tim ini bukanlah tim besar. Chapecoense berdiri pada 10 Mei 1973. Tim ini berdiri di Santa Catarina, Brasil. Berikut profil tim sepakbola Chapecoense.

Baca Juga: Video Balita Korban Bom Samarinda Nyanyi Lagu Gereja Sangat Mengharukan 

Nama Lengkap: Associacao Chapecoense de Futebol
Julukan: Verdao (Si Hijau Besar), Furacao do Oeste (Angin Puyuh Timur), Chape
Didirikan: 10 Mei 1973
Kandang: Arena Conda (kapasitas: 22,600)
Pelatih Kepala: Caio Junior
Posisi Serie A sekarang: peringkat 9 (Peringkat tertinggi sejak promosi di 2014 silam)
Asal: Chapeco, negara bagian Santa Catarina.

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY