Dimas Ekky Pembalap Moto 2 Asal Indonesia Tampil di GP Sepang

SHARE
Dimas Ekky Pembalap Moto 2 Asal Indonesia Tampil di GP Sepang

OptiDaily.com – Nama Dimas Ekky Pratama kian tersohor setelah ia tampil di ajang Grand Prox balap motor paling bergengsi di dunia pada 28-29 Oktober 2017. Pembalap Moto 2 asal Indonesia ini berhasil bertarung di Sepang International Circuit, Malaysia.

Dimas Ekky Pratama adalah pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team. Momen comback pembalap yang berhasil unjuk gigi di kancah internasional seakan menjadi sejarah kembalinya nama Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Dimas menjadi pembalap pengganti bagi tim Gresini Racing. Nantinya Dimas akan menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cidera pada seri balapan di Sirkuit Philips Island, Australia, pekan lalu.

Grand Prix Moto 2 ini merupakan momen luar biasa bagi Dimas sebab ini merupakan kesempatan Dimas untuk mengharumkan bangsa Indonesia. Kini Dimas fokus pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik.

Foto Profil Biodata Dimas Ekky

Dimas Ekky merupakan pembalap binaan AHM sejak tahun 2013. Ia telah melalui beberapa kejuaran balap mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championshiop (ARRC) sampai level international seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, 8 Hours Endurance World Championship, dan CEV International Championship.

Dimas Ekky

Baca Juga: Foto Profil Biodata Nicky Hayden Pembalap MotoGP Tewas Ditabrak Mobil

Tahun ini, Dimas tampil di kejuaraan CEV Interntional Championship. Ia menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia Grand Prix Moto 2 di seri Sepang, Malaysia. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY