Mengenal Biodata Profil Gregoria Mariska Penerus Susy Susanti

SHARE
Mengenal Biodata Profil Gregoria Mariska Penerus Susy Susantai

OptiDaily.com – Indonesia berhasil meraih juara dalam BWF World Junior Championships 2017 di Gor Aming Rogo, Yogyakarta. Kemanangan ini berhasil didapatkan dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Gregoria Mariska Tunjung mendadak menjadi viral. Pasalnya Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil China, Han Yue lewat permainan rubber set. Wanita yang disebut-sebut penerus Susi Susanti ini memastikan keunggulannya dengan skor akhir 21-13, 13-21, dan 24-22.

Dengan kemampuannya, Georgia Mariska Tanjung meraih medali emas World Junior Championships 2017.

Gelar juara Gregoria Mariska Tunjung ini pun mendapatkan perhatian khusus dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Sebab Gregoria Mariska Tanjung mampu menjawab kekhawatiran banyak pihak soal prestasi pebulutangkis putri Indonesia. Sebab, era Susy Susanti, Mia Audina ataupun Maria Kristin Yulianti, belum ada lagi pebulutangkis wanita yang mampu memberikan prestasi yang besar untuk Indonesia.

Kini, wanita berusia 18 tahun tersebut memberikan harapan yang cerah untuk mendongkrak perkembangan bulutangkis putri di Indonesia.

Siapa Gregoria Mariska Tunjung?

Profil Foto Biodata Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung lahir pada 11 Agustus 1999 silam di Wonogiri, Jawa Tengah. Ia telah telah menjadi pemain bulutangkis Pelatnas Cipayung sejak 2013 lalu bersama dengan rekannya Hana Ramadhini dan Fitriani.Sebelum mengawali masa karirnya sebagai atlet bulutangkis bersama PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung yang punya tinggi badan mencapai 164 cm ini tertarik untuk menjadi atlet setelah menyaksikan pertandingan bulutangkis yang dilakoni oleh Taufik Hidayat.

Prestasi Gregoria Mariska Tunjung

Nama Gregoria Mariska Tunjung semakin terang di Indonesia usai dirinya mampu meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 yang digelar di Yogyakarta.

Prestasi Gregoria Mariska Tunjung ini menjadi rekor prestasi dalam sejarah hidupnya. Sebelum merain medali emas tersebut, terakhir kali atlet wanita yang mendapatkan medali emas nomor tunggal putri pada seri pertama adalah Kristin Yunita. Ia berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada 1992 silam di Jakarta.

Tak hanya itu, sebelumnya, Gregoria juga menyumbangkan medali untuk Indonesia pada nomor tunggal putri di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Preatasi Gregoria lainnya jugapernah ditorehkan pada tahun 2016 di Bangkok, Thailnad, saat itu sedang berlangsung Kejuaraan Asia Junior. Gregoria mampu mendapatkan medali perak usai menjadi runner up pasca kekalahan dari wakil asal China di babak final.

atlet penerus susi susantai

Baca Juga: Shadia Bseiso Atlet Gulat Cantik Asal Timur Tengah Ini Dikontrak WWE

Hobi

Meski menjadi seorang atlet bulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung mempunyai hobi lain yakni travelling. Gregoria sering menggunakan waktu luangnya untuk pergi ke suatu daerah. Saat menjalankan hobi travelingnya, Gregoria juga tak lupa untuk memotret kebahagiannya di media sosial miliknya. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY