Cara Mendapatkan Kartu OK Otrip yang Bisa Buat Bayar Angkot

SHARE
Cara Mendapatkan Kartu OK Otrip yang Bisa Buat Bayar Angkot

OptiDaily.com – Pemprov DKI Jakarta merilis soft launching program One Karcis One Trip (OK Otrip) di Balai Kota DKI.

Program yang diusung Anies-sandi ini bertujuan untuk membuat masyarakat merasakan transportasi murah di Jakarta.

Program kartu Ok Otrip ini merupakan program yang mengintegrasikan seluruh moda transportasi publik massal.

Mekanisme Kartu OK Trip

Dengan Ok Otrip, masyarakat bisa menggunakan transportasi umum massal cukup membayar maksimal Rp 5.000 dengan durasi 3 jam. Pembayaran secara non tunai tersebut untuk satu tujuan perjalanan, meskipun harus berganti-ganti moda transportasi angkutan kota, bus, dan Transjakarta.

Uji Coba Kartu Ok Otrip

Masa percobaan kartu Ok Otrip oleh pemerintah kota Jakarta akan dilakukan sebagai tuga bulan terhitung pada pertengahan Januari hingga pertengahan April 2018. Selama masa percobaan, pelanggan transportasi bisa mendapatkan harga promo kartu Ok Otrip dari harga Rp 5.000 menjadi Rp 3.500.

Adapun lokasi tempat uji coba kartu Ok Otrip akan dilakukan di emapt wilayah kota adminitrasi Jakarta diantaranya Jelambar di Jakarta Barat, kawasan Duren Sawit di Jakarta Timur, kawasan Warakas di Jakarta Utara, dan Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Area ini dipilih lantaran merupakan kawasan padat penduduk yang belum terjangkau oleh layanan angkutan umum.

Solusi mengurangi Kemacetan

Melalui kartu Ok Otrip ini diharapkan Anies dapat mengurangi kemacetan akibat banyaknya angkutan umum yang ngetem di pinggir jalan. Sebab program ini bukan sistem banyaknya penumpang melainkan layanan kilometer.

Baca Juga: Video Resmi Anies Sandi Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Cara Mendapatkan kartu Ok Otrip

Warga Jakarta yang tertarik untuk memiliki kartu Ok Otrip bisa didapatkan di halte-halte Transjakarta mulai 22 Desember 2017. (fsr)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY