Foto Profil Biodata Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TN

SHARE
Foto Profil Biodata Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TN

OptiDaily.com – Nama Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Udaara (KSAU) menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan.

Pasalnya Hadi Tjahjanto disebut-sebut menjadi calon tunggal Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Maret 2018 mendatang.

Melalui juru bicaranya, Jokowi mengatakan ia memilih Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI karena dalam UU TNI persyaratan untuk menjadi Panglima TNI adalah pernah menjadi kepala staf, pewira aktif, pewira tinggi aktif, atau sedang menjadi kepala staf.

Syarat-syarat yang ada di dalam UU TNI menurut Presiden Jokowi salah satunya adalah Pak Hadi Tjahjanto.

Mari Mengenal Hadi Tjahjanto

Foto Profil Biodata Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto adalah lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 ini sudah menduduki berbagai jawaban militer.

Pada tahun 2010-2011, ia pernah menjadi Danlanud Adi Sumarno Solo, kemudian menjadi Direktur dan Latihan Basarnas di tahun 2011-2013. Hadi juga pernah menjadi Kepala Dinas Peneramngan TNI AU dan Dinalaud Abdulrahman Saleh, Malang pada tahun 2015.

Baca Juga: Apa itu Vinyl Metallica yang akan dilaporkan Jokowi ke KPK

Tak sampai situ saja, banyak jabatan penting yang pernah di pegang oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto yaitu sebagai Sekretaris Militer Presiden tahun 2015-2016. Kemudian Hadi menjadi Irjen Kementerian Pertahanan di tahun 2016-2017. Ia juga mendapatkan kesempatan untuk emnjadi Kepala Staf Angkatan Udara tahun 2017. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY