Video Ustazah Metro TV Nani Handayani Salah Tulis Alquran

SHARE
Video Ustazah Metro TV Nani Handayani Salah Tulis Alquran

OptiDaily.com – Ustazah Nani Handayani melakukan kesalahan fatal dalam penulisan Alquran dalam acara Syiar Kemualiaan yang saat itu ditayangkan oleh stasiun televisi swasta Metro TV.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Prof Muhammadiyah Amin membenarkan ustazah pendatang baru Metro TV, Nani Handayani melakukan kesalahan dalam menuliskan Alquran.

Akibat kesalahan penulisan Alquran ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin langsung memerintahkan pihaknya mengkonfirmasi acara Syiar Kemualiaan Metro TV rekayasa atau benar.

Ustazah Nani Handayani salah menuliskan ayat Alquran yang berbunyi, Innash sholaata tanhaa’ anil-fahsyaa’i wal-munkar. Artinya, “Sesungguhnya shalat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar”.

Menurut pihak Muhammadiyah, kesalahan penulisan ayat dapat mengubah arti dari ayat suci Alquran tersebut. Muhammadiyah mengingatkan Metro TV untuk selektif memilih penceramah dan memberikan klarifikasi pada publik.

Baca Juga: Foto-Foto Mesra Umi Pipik dan Sunu Eks Matta Band Beredar Luas, Nikah Siri?

Ini Vedoh Nani Handayani Salah Tulis Alquran

Berita Ustazah Metro TV salah tulis Alquran ini heboh setelah beberapa potongan tayangan dakwah ini beredar di media sosial. Dalam tayangan ini, Ustazah Nani menulis ayat Alquran yang dinilai banyak salah huruf dan tanda baca. Akibat kesalahan nulis Alquran, makna dan arti ayat tersebut menjadi berbeda. (gh)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY