Tarif Tol Soroja Bandung Rp 7000 Ini Mempersingkat perjalanan ke Kabupaten Bandung

SHARE
Tarif Tol Soroja Bandung Rp 7000 Ini Mempersingkat perjalanan ke Kabupaten Bandung

OptiDaily.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tol Soreang – Pair Koja (Soroja), Senin, 4 Desember 2017. Kini masyarakat sudah bisa menggunakan tol yang menghubungkan kota Bandung dengan Kabupaten Bandung. Karena masih dalam tahap pengenalan, tarif tol soraja Bandung ini masih belum belum dikenakan tarif alias gratis.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljoko mengatakan tarif tol Soraja Bandung masih dibawah Rp 10.000 atau kisaran Rp 7.000.

Sebagai informasi, rencana pembangunan tol Soroja sudah ada sejak tahun 1996. Namun pembangunan tersebut baru terlaksana kembali pada tahun 2015. Tol Soroja membentang sepanjang 10,57 km dengan total nilai investasi mencapai 1,7 triliun.

Manfaat tol Soroja Bandung ini akan mempersingkat perjalanan ke Kabupaten Bandung yang selama ini harus ditempuh dalam beberapa jam. Tol Soroja juga akan memacu perekonomian di Kabupaten Bandung. Jarak tempuh kota Bandung ke Kabupaten Bandung melalui Tol Soroja hanya 12 menit saja.

Baca Juga: Berapa Tarif Tol Bawen Tol Salatiga Terbaru 2017?

Tol Soroja memiliki 5 gerbang pintu tol diantaranya Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang. (ms)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY