Apa itu Vinyl Metallica yang akan dilaporkan Jokowi ke KPK

SHARE
Apa itu Vinyl Metallica yang akan dilaporkan Jokowi ke KPK

OptiDaily.com – Presiden Jokowi mendapatkan hadiah spesial berupa Lars Lokke Rasmusse berupa piringan hitam atau vinyl grup musik Metallica dari PM Denmark.

Vinyl Metallica tersebut akan segera dilaporkan Jokowi kepada KPK. Presiden berencana

Jokowi Segera Laporkan Vinyl Metallica dari PM Denmark ke KPKdalam waktu dekat.

Piringan hitam Vinyl Metallica Jokowi ini diberikan pada saat pertemuan bilateral dengan PM Denmark. Jokowi juga memperlihatkan hadiah tersebut kepada wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat.

Piringan hitam Jokowi berjudul Live at Aragon Ballroom ini merupakan favorit musik metal Jokowi sejak dulu.

Mengapa Jokowi harus lapor hadiah Vinyl Metallica tersebut?

Pemberian dari PM Denmark untuk Jokowi ini termasuk gratifikasi karena dianggap suap dan harus dipastikan terlebih dahulu. KPK memberi waktu kepada Jokowi untuk melapor pada penyelenggara negara 30 hari kerja.

KPK belum bisa memastikan itu gratifikasi yang dilarang atau bukan sebelum Jokowi melaporkan Vinyl Metallica tersebut. Jika menerima hadiah terkait jabatan, hadiah yang diberi Jokowi merupakan gratifikasi.

vinyl metallica jokowi

Namun yang dilaporkan adalah yang dianggap suap. Penerimaan gratifikasi diluar yang diperbolehkan dalam aturan daftar negatif wajib dilaporkan.

Baca Juga: Danau Cantik di Papua yang dilihat Jokowi Saat Naik Motor Trail

Kendati demikin, Jokowi merupakan salah satu teladan dalam pelaporan gartifikasi. Sebelumnya, Jokowi menerima pemberian dua ekor kuda Sandalwood dari warga Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kuda tersebut akhirnya dipelihara di Istana Bogor setelah menjadi milik negara oleh KPK. (fsr)

 

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY