Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta Mudah

SHARE
Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta Mudah

OptiDaily.com – PT Railink selaki operator kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperkenalkan kepada publik Airport Railways Ticketing System (ARTS).

ARTS merupakan sistem ticketing berbasis online yang bisa diakses denga mudah melalui Vending Machine, Internet Booking, atau Mobile Aplikasi.

Pengenalan ARTS dilakukan Railink pada perayaan HUT perusahaan ke-11, 28 September lalu di Stasiun kereta Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Direktur Operasi dan Teknik Railink, Purwanto Handry Nugroho mengatakan ARTS menjadi sistem ticketing transportasi publik di masa yang akan datang. Ada banyak keunggulan yang sistem pembelian tiket menggunakan ARTS mulai dari pembayaran yang dilakukan secara non tunai (cashless), tanpa kartu (cardless), serta tanpa operator (manless).

Setiap penumpang yang ingin membeli tiket kereta api Bandara Soekarno Hatta dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu pebankan berupa kartu debet, kartu kredit, maupun prepaid.

Adapaun bank yang bekerjsama dengan Railink diantaranya BCA, Bank Danamon, Bank DKI, Bank Maybank Indonesia, Bank Permata dan Bank QNB. Selain itu ada pula operator jaringan yang bekerja sama diantaranya Telkomsel dengan produk TCASH nya, Sementara dari payment gateway ada DOKU, Midtrans, Artasaja, Finnet dan Kartuku. Sedangkan pihak sebagai penyedia jaringan adalah ICON+.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Bandara Soetta Rp 75.000 – Rp 100.000

Untuk tahap awal, Railink akan memasang 4 unit mesin vending machine bersistem ARTS di Stasiun Sudirman, dan 4 unit di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya mesin vending machine akan ditambah sesuai dengan kebutuhan.

Jika tak ada halangan, kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi mulai awal tahun 2018. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY