Harga Tiket Kereta Bandara Soetta Rp 75.000 – Rp 100.000

SHARE
Harga Tiket Kereta Bandara Soetta Rp 75.000 - Rp 100.000

OptiDaily.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya agar kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan PT Kereta Api Indonesia terus berupaya agar KERETA Bandara tersebut bisa segera digunakan untuk memudahkan transportasi masyarakat menuju bandara Soetta.

Mengenai berapa tarif harga jereta bandara, Edi mengatakan akan direncanakan maksimal Rp 100.000.

Adapun sebelumnya, PT Railink menyebut tarif kereta Bandara Soetta ini berkisar Rp 100.000 sampai Rp 150.000.

Meskipun masih bayangan, Edi menuturkan bahwa tarif kereta Bandara Soetta bisa saja turun dan tidak lebih dari Rp 100.000 menjadi Rp 75.000.

Saat ini sudah ada 8 rangkaian kereta (trainset) yang siap diperasikan. PT KAI juga masih menanti kedatangan 2 trainset lagi dalam waktu dekat ini. Selain itu, KAI masih harus menunggu selesainya double track dan memperpanjang peron stasiun Duri ke Stasiun Tanggerang.

Jadwal kapan Kereta Bandara Soetta beroperasi masih harus dilakukan uji coba pada akhir bulan November 2017. Namun tahun depan sudah dipastikan kereta Bandara Soetta sudah bisa dinikmati.

Adapun uji coba kereta bandara Soetta akan dilakukan tanpa dan dengan penumpang.

Mengenai sarana dan prasarana kereta bandara dipastikan Edi sudah lengkap.

Rute Stasiun Kereta Bandara Soetta

Kereta Api Bandara Soekarno Hatta akan melalui 5 stasiun diantaranya Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun Stasiun Sudirman Baru akan terhubung ke Stasiun Sudirman dengan adanya fasilitas untuk pejalan kaki.

Dengan kata lain Stasiun Sudirman Baru akan berfungsi sebagai area interchange (integrasi moda transportasi publik) yang menghubungkan masyarakat dengan keseluruhan kawasan Dukuh Atas mencakup Stasiun Sudirman (KRL), bus TransJakarta, MRT dan LRT. Jadi masyarakat Jakarta dan sekitarnya akan mudah mengakses transportasi publik menuju bandara Soekarno naik kereta bandara ini.

tiket kereta bandara soetta

Calon penumpang yang berasal dari wilayah Bogor, Depok, Tanggerang, Serpong, dan Bekasi bisa mencapai Bandara Soekarno-Hatta menggunakan KRL ke Stasiun Sudirman yang sudah terintegrasi dengan Stasiun Sudirman Baru.

Namun bila calon penumpang tidak menggunakan KRL tetapi menggunakan bus TransJakarta, bus dalam kota, taksi, atau kendaraan pribadi dapat berpindah di Stasiun Sudirman baru untuk melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Tarif Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Gratis Ini Akan Beroperasi Tanpa Masinis

Apa Fasilitas Kereta Api Bandara Soetta

Tidak hanya itu, pengguna jasa KA Bandara akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya ticketing counter, tapping gate, eskalator, commercial area, toilet, dan mushola. (fnf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY