Foto Profil Biodata Ananda Sukarlan Walk Out Saat Anies Baswedan Pidato

SHARE
Foto Profil Biodata Ananda Sukarlan Walk Out Saat Anies Baswedan Pidato

OptiDaily.com – Ananda Sukarlan tiba-tiba menjadi perhatian dan perbincangan warganet.  Hal ini terjadi lantaran Ananda Sukarlan tiba-tiba walk out meninggalkan ruangan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ananda Sukarlan mengakui dirinya memang walk out saat Anies tengah berpidato.

Lantas siapa Ananda Sukarlan ini?

Ananda Sukarlan adalah pianis Indonesia yang terkenal di Eropa. Ananda Sukarlan lahir pada tanggal 10 Juni 1968 di Jakarta.

Surkalan dan Poppy Kumudastuti adalah kedua orangtua Ananda Sukarlan. Di Eropa, nama Ananda cukup terkenal oleh komposer-komposer disana. Ananda bermain piano sejak umur 5 tahun. Ia memiliki bakat bermain piano sama seperti kakaknya, Martani Widjayanti.

Kedua orangtua Ananda memutuskan untuk mengikutsertakan Ananda dalam kursus piano yang dibimbing oleh Soetarno Soetikno dan Rudy Laban.

Bakatnya yang semakin mumpuni membuat Ananda berhasil meraih mimpinya untuk berkiprah di Eropa. Ananda sering mengisi acara-acara resmi dan penting kenegaraan disana.

Ananda Sukarlan memang mendukung penuh Ahok, ia pernah merayakan HUT Ahok yang ke-51 dan membuatkan lagu Ahok berjudul Moon Shine Brighter. Ananda mengaku lagu tersebut mengalir bergitu saja mengingat perihatin akan nasib mantan Gubernur DKI Jakarta yang tengah menjalani masa tahanan di Mako Brimob. (dsp)

biodata ananda sukarlan

Baca Juga: Video Anies Baswedan Pidato Pribumi Jadi Viral

Berikut Prestasi Penghargaan Ananda Sukarlan

Eduard Elipse Award di Amsterdam, Belanda (1988)

Juara Pertama “Nadia Boulanger” – Concours International d’Orleans di Orleans, Prancis, (1993).

Juara Pertama “Xavier Montsalvatge” – Concurso de Musica del Siglo XX Xavier Montsalvatge, Ginora, Spanyol (1993)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY