Tarif Sewa Gedung Graha Saba Buana Solo Milik Jokowi

SHARE
Tarif Sewa Gedung Graha Saba Buana Solo Milik Jokowi

OptiDaily.com – Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi trending topik berita hari ini. Kahiyang merupakan putri Jokowi dan Iriana. Menariknya, Pernikahan Kahiyang dan Bobby digelar di Gedung Graha Saba Buana sama seperti pernikahan kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai lokasi resepsi pernikahan mereka.

Lantas mengapa jokowi memiliki gedung Graha Saba Buana sebagai lokasi pernikahan anak-anaknya?

Gedung Saba Buana Solo adalah milik Jokowi. Gedung ini dibangun saat Jokowi masih menjadi pengusaha furniture terpatnya tahun 2002. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto nomor 80 B, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Lokasinya hanya 200 meter dari kediaman keluarga besar Jokowi.

Desain Jawa Klasik

Gedung Saba Buana dibandung dengan desain interior klasik. Uniknya desain interior gedung milik Jokowi di Solo ini bernuansa Jawa Klasik. Saat memasuki hall utama, pengunjung disambut dengan gebyok yakni ornamen kayu khas Jawa yang dihiasi dengan ukiran-ukiran cantik sebagai latar panggung.

Dibagian lantainya, gedung Saba Buana juga di sediakan karpet merah yang membentang luas di ruangan yang dapat menampung 2.000 orang.  Nuansa Jawa Klasik bisa dilihat dari ukiran-ukiran yang terdapat pada bagian plafon gedung.

Gedung bernuansa Jawa Klasik ini juga dilengkapi dengan lampu gantung besar yang menarik perhatian. Lampu ini berada di tengah-tengah gedung yang membuat gedung milik keluarga Jokowi ini terlihat begitu megah.

Fasilitas lengkap

Selain didesain dengan interior jawa yang elegan, Gedung Saba Buana juga punya fasilitas lengkap seperti kursi dan meja tamu, mobil pengantin, free wi-fi, AC, LCD proyektor, ruang rias, panggung hiburan, mushola, dan sistem keamanan yang memadai.

Baca Juga: Apa itu Bleketepe di Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution?

Berapa Biaya Sewa Gedung Saba Buana Untuk Umum?

Dari pengakuan warga setempat. Presiden Jokowi memberikan diskon khusus untuk para tetangganya yang ingin menggunakan gedung ini untuk acara pernikahan atau acara lainnya. Diskon tersebut cukup besar yakni 20% dari harga sewa. Tarif sewa Gedung Saba Buana Solo Jokowi ini dibanderol Rp 19 juta perhari. diskon ini hanya diberikan kepada tetangga Jokowi yang tinggal satu RT dengannya. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY