Apa Itu Kirab Pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution?

SHARE
Apa Itu Kirab Pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

OptiDaily.com – Jelang pernikahan Putri Presiden Jokowi, 8 kereta kuda sudah disiapkan untuk mengantarkan Kahiyang Ayu dan suami, Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017.

Kereta Kuda milik Muhammad Anwar itu yang sudah diservice dan diperiksa kesiapannya siap untuk mengantarkan Kahiyang dan suami.

Rencananya Kahiyang Ayu dan keluarga akan dikirab menggunakan kereta kencana dan kereta kuda paulina berwarna hijau. Sementara Bobby Nasution dan rombongan menggunakan kereta kuda paulina berwarna merah.

Apa itu Kirab Pernikahan yang dilakukan Kahiyang dan Bobby?

Kirab pernikahan adalah proses penyambutan pengantin Tradisional Nusantara baik Jawa (Solo-Jogja), Sunda, dan daerah lain. Kesenian ini awalnya berasal dari budaya dan tata cara keraton yang biasa dilakukan pada upacara-upacara besar seperti Jumenengan, Penyambutan Tamu Agung, dan Arak-arakan Pernikahan Putri Raja.

Setelah proses kirab selesai selanjutnya akan digelar sebuah tarian persembahan seperti misalnya , Srikandi & Arjuna, Badaya, atau Gambyong. Plus diiringi langsung musik karawitan Jawa sehingga kirab ini menghadirkan nuansa yang sakral dan agung.

kereta kencana kahiyang ayu

Baca Juga: Tips Make Up Flawless Song Hye Kyo Saat Menikah Cantik Natural

Kini kereta kencana untuk Kahiyang berada di Logjigandrung, rumah dinas Wali kota Solo. Kereta kencana Kehiyang lebih tertutup dibandingkan kereta yang akan dinaiki bobo. Sejumlah kuda betina untuk menarik kereta tersebut juga telah disiapkan. (fsr)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY