Tarif Tol Becakayu Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Rp 14 Ribu Resi Dibuka Jokowi

SHARE
Tarif Tol Becakayu Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Rp 14 Ribu Resi Dibuka Jokowi

OptiDaily.com – Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau disingkat menjadi Becakayu telah resmi dibuka untuk umum oleh Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 3 November 2017.

Tol ini akan beroperasi dari Cipinang Melayu di Jakarta Timur sampai Pangkalan Jati dan berakhir di Jakasampurna, Bekas Barat.

Pada hari pertama peresmian Tol Becakayu, Jokowi menjanjikan akan membuka tol secara gratis terlebih dahulu untuk masyarakat yang ingin menggunakan tol ini. Setelah itu, tarif tol Becakayu akan dikenakan Rp 14.000 untuk sekali masuk.

Tarif tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) merupakan tarif single tarif yang harus dibayar melewati ramp on atau pintu masuk mana pun di tol ini. Adapun jumlah ramp on tol Becakayu di seksi 1 b dan 1c adalah 5 buah diantaranya ramp on Cipinang, ramp on Jatiwaringin, ramp on Pondok Kelapa, ramp on Bintara Jaya dan ramp on Jakasampurna.

Konstruksi tol yang sudah dimulai sejak tahun 1995 ini sudah mencapai progres 45% dari total panjang 21,04 km yang terdiri dari dua seksi.

tarif tol becakayu november 2017

Baca Juga: Berapa Tarif Tol Bawen Tol Salatiga Terbaru 2017?

Ditargetkan pada April 2018, seksi 1b dan 1c akan dioperasionalkan, seksi 1a dari DI Panjaitan-Cipinang sepanjang 3,19 km. Pada 2019, target seksi II a akan beroperasi. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY