Berapa Harga Motor Listrik Yamaha E-Vino Electric Vehicle Terbaru 2017?

SHARE
Berapa Harga Motor Listrik Yamaha E-Vino Electric Vehicle Terbaru 2017

OptiDaily.com – Pemerintah merencanakan tahun 2030 emisi gas rumah kaca di Indonesia akan berkurang 29%. Maka itu, pemerintah gencar untuk mendukung produsen otomotif agar membawa kendaraan rendah emisi seperti motor listrik ke Indonesia.

Rupanya harapan tersebut didengar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha memperkenalkan motor listrik yang dirancang mirip dengan Yamaha Vino. Motor listrik Yamaha ini rupanya sudah dijual di kawasan Eropa dan Asia seperti Jepang dan Taiwan.

Bukan yang pertama sebab sebelum motor listrik Yamaha, Gesits dan Viar Q1 lebih dulu hadir di Indoensia.

Yamaha Electric Vehicla atau E-Vino adalah motor listrik yang aman dan terbukti sebab sudah digunakan oleh berbagai negara dan bisa diterima oleh masyarakat. Namun E-Vino belum bisa dipasarkan sebab tahun ini Yamaha akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E-Vino

Dapur pacu motor matik Yamaha dibekali dengan baterai 50V Lithium-ion. Dalam satu kali pengisian, motor listrik Yamaha E-vino bisa menempuh jarak 29 km dengan syarat kecepatan yamng digunakan harus seimbang tidak boleh lebih dari 30 km/liter.

Walaupun tidak memiliki tenaga yang besar namun E-Vino cocok untuk masyarakt Jepang yang ingin bersantai menikmati perjalanan. Selain itu Yamaha juga menyediakan baterai cadangan 10V yang penuh setelah dicharger selama 3 jam.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Honda Scoopy Baru 2017 yang Baru Meluncur

Berapa Harga Motor Listrik Yamaha E-Vino di Indonesia?

Motor listrik Yamaha ini juga menyediakan tiga mode berkendara, mode standart atau bersantai, mode power, dan mode boost yang memungkin motor listrik ini bisa melewati jalur yang kurang mulus atau menempuh jalan yang menanjak. Motor listrik yang memiliki bobot 55 kg ini diperkirakan dibanderol 25 juta rupiah di Indonesia. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY