Video Anies Baswedan Pidato Pribumi Jadi Viral

SHARE
Video Anies Baswedan Pidato Pribumi Jadi Viral

OptiDaily.com – Anies Baswedan resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat pelantikannya, Anies berpidato. Namun dalam pidatonya tersebut Anies menyebutkan kata ‘pribumi’.

Kata pribumi dalam video Anies Baswedan rupanya membuat risih sebagian masyarakat khususnya pengguna dunia maya alias netizen. Kata Pribumi yang diungkapkan Anies berawal ketika Anies mengungkit sejarah ketika perjuangan Indonesia melawan kolonialisme.

Pidato yang berlangsung selama 22 menit ini menyinggung ‘pribumi ditindas’ dari kalimat ‘dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan’ Tak lupa Anie smengatakan semua warga pribumi harus mendapatkan kesejahteraan.

“Karena itu bila kita merdeka maka janji-janji itu harus terlunaskan bagi warga Jakarta. Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Anies dalam pidatonya.

Pada kesempatan yang sama, Anies juga kembali mengingkatkan warga Jakarta bisa menjadi tuan rumahnya dikotanya sendiri.

Baca Juga: Video Resmi Anies Sandi Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Namun video Anies ini dinilai sangat meresahkan sebab netizen menganggap penggunaan kata pribumi Anies Baswedan sebagai seorang Gubernur di Jakarta dengan warganya sangat multi etnis, sangat tidak layak dan dapat dikulaifisir sebagai melanggar hukum karena diucapkan saat mengawali tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang seharusnya menjaga persatuan. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY