Apa Tugas Seorang Airport Helper di Bandara Soekarno-Hatta?

SHARE
Apa Tugas Seorang Airport Helper di Bandara Soekarno-Hatta

OptiDaily.com – Tangan seorang petugas airport helper di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta bengkak setelah beberapa hari lalu berusaha untuk menolak uang tip dari penumpang yang ia layani.

Petugas airport helper itu bernama Sukri. Pria berusia 42 tahun ini mengalami bengkak pada bagian tangannya akibat penumpang meremas tangannya cukup keras.

Calon penumpang tersebut memaksa memberi tip untuk Sukri hingga secara tidak sengaja terdengar bunyi ‘krek’ dari tangan kanan Sukri.

Lantas apa itu airport helper?

1. Mengangkut Barang

Airport Helper adalah petugas yang membantu mengangkut barang calon penumpang, airport helper dibekali tanggung jawab lain saat bekerja. Bagus menyampaikan, airport helper bisa diminta bantuannya apabila ada penumpang yang cukup kewalahan karena membawa barang cukup banyak dan dalam ukuran yang besar. Airport helper ditempatkan di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

2. Mengantar Lansia dan dibawah umur Sampai ke Area Check-in

Meski tugas utamanya adalah membantu calon penumpang untuk mengangkut barang, airport helper juga bertanggung jawab membantu penumpang lansia untuk masuk sampai ke area check in.

3. Sebagai Pusat Informasi

Airport helper juga terbuka menerima pertanyaan dari calon penumpang. Anda bisa menanyakan seputar layanan dan fasilitas yang ada di area bandara.

Baca Juga: Daftar & Jadwal Maskapai Pesawat di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta Jakarta 2016

airport helper

Airport Helper berada dibawah naungan PT Angkasa Pura Solusi, anak usaha PT Angkasa Pura II dan digaji UMR (Upah minimum regional) sehingga airport helper tidak diperbolehkan menerima tipping dari pengguna jasa. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY