Siapa Fridtjof Nansen di Google Doodle Hari Ini?

SHARE
Siapa Fridtjof Nansen di Google Doodle Hari Ini

OptiDaily.com – Jauh sebelum eksplorasi Kutub Utara yang belum terjamah banyak pihak rupanya pria Norwegia kelahiran 10 Oktober 1861, Fridtjof Nansen menjadi orang pertama yang berhasil mencapai kutub utara.

Fridtjof Nansen menjadi pemimpin ekspesidi meskipun gagal mencapai tujuan yang diinginkan. Pengalaman dan inovasi perlengkapan Fridtjof Nansen menjadi panutan generasi-generasi berikutnya yang hendak mengeksplorasi Kutub Utara atau Kutub Selatan.

Sejarah Fridtjof Nansen sebagai orang pertama yang berhasil mencapai Kutub Utara dirayakan oleh Google melalui google doodle hari ini. Fridtjof Nansen hari ini merayakan ulang tahun yang ke-156.

Meskin pencari google menampilkan gambar hitam putih yang memvisualnya insoirasi dari petualang Fridtjof Nansen menuju kutub dan ski.

Profil Biodata Fridtjof Nansen

Fridtjof Nansen adalah seorang ilmuwan yang gemar berpetualang. Fridtjof Nansen pernah meraih gelar bidang zoologi dari Royal Fredick University di Oslo. Fridtjof Nansen memang sudah memiliki bakat bermain ski semenjak muda.

Kemampuannya membantunya dalam mengeksplorasi Kutub Utara.

Baca Juga: Siapa Bagong Kussdiardja Google Doodle Hari Ini 

Fridtjof Nansen adalah sosok ilmuwan yang gemar berpetualang. Peraih gelar doktor bidang zoologi dari Royal Frederick University di Oslo ini sudah ahli main ski semenjak muda. Kemampuan tersebut banyak membantunya dalam eksplorasi kutub di kemudian hari. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY