Alamat Toko Busana Jawi Suratman Perancang Busana Kepercayaan Jokowi dan Keluarga di Solo

SHARE
perancang baju pernikahan kahiyang

OptiDaily.com – Keluarga besar Presiden Joko Widodo telah memasan puluhan pakaian adat Jawa untuk acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu. Jokowi memesan pakaian adat jawa di toko Busana Jawi Suratman, Solo.

Toko baju adat yang dikelola Sugiyatno ini rupanya telah menjadi langganan keluarga Jokowi sejak lama.

Sugiyatno atau Mba No begitulah orang-orang menyapanya termasuk juga Presiden Jokowi. Mbah No dikenal sebagai seorang budayawan Jawa yang paham mengenai banyak hal tentang Jawa mulai dari Pakaiannya, Tosan Aji, hingga falsafah Jawa diketahuinya.

Mbah No mengaku sudah mengenal lama dengan Jokowi bahkan sebelum Jokowi menjadi wali kota Jakarta.

Saking seringnya Jokowi memesan baju untuknya, Mbah No mengaku tidak bisa menghitung jumlah pakaian Jokowi yang ia kerjakan. Dia bahkan siap ketika diminta membuatkan pakaian untuk Jokowi tanpa melakukan pengukuran.

Mbah No sebenarnya merupakan generasi ketiga dari pendiri toko Busana Jawa itu.

Tak hanya mengurus pakaian untuk Jokowi, Mbah No seringkali diminta untuk mengurus pusaka milik Jokowi. Seperti saat Gibran, Putra Presiden Jokowi menikah. Jokowi meminta menyiapkan keris sebagai pelengkap busana pernikahan khas Jawa untuk Gibran.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Bobby Nasution Calon Suami Kahiyang Ayu Anak Jokowi

Disisi lain, Mbah No mengaku untuk acara pernikahan Kahiyang belum ada permintaan khusus dari Jokowi mengenai keris. Sebab Jokowi biasanya meminta secara mendadak. Meski demikian, mbah No siap untuk diberi tanggung jawab itu lagi dari Jokowi. (ms)

TOKO BUSANA JAWI SURATMAN

Alamat Toko Busana Jawi Suratman Perancang Busana Kepercayaan Jokowi dan Keluarga di Solo
No., Jl. Teuku Umar No.14, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY