Hasil Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua 2017 Akan Selisih Tipis Versi Charta Politika

SHARE
Hasil Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua 2017 Akan Selisih Tipis Versi Charta Politika

OptiDaily.com – Menang atau kalah memang sudah menjadi hal yang wajar saat pemilihan berlangsung.

Direktur Eksekutif Charta Pilitika, Yunarto Wijaya mengatakan hasil pilkada DKI Jakarta 2017 di prediksi akan bersilih 3-4 persen saja.

Pemenang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan diprediksi sulit melampaui selisih suara di atas 4 persen. Yunarto mengatakan dirinya belum bisa memperkirakan paslon mana yang unggul dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun berdasarkan survei terakhir yang dilakukan oleh Charta Politika, diperkirakan paslon Ahok-Djarot masih lebih unggul.

“Kami melihat tren kenaikan perolehan suara sudah dimiliki Ahok-Djarot. Namun, jika ada suatu hal yang membuat goncangan berarti, bisa jadi paslon Anies-Sandi membalikkan prediksi,” kata Yunarto Wijaya.

Goncangan yang dimaksud bisa berupa kejadian salah bicara salah satu kandidat atau dukungan salah satu parpol di hari-hari terakhir jelang pemungutan suara.
Kata Yunarto, hasil akhir pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 207 sangat sulit diprediksi.

Berdasarkan hasil survei yang digelar di Charta Politika pada 7 sampai 12 April mengenaik prediksi akhir Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, paslon Ahok-Djarit masih lebih unttul dibandingkan paslon Anies dan Sandiaga Uno.

Survei tersebut menyatakan bahwa elektabilitas paslon Ahok-Djarot tercatat sebesar 47,3 persen, sementara Anies dan Sandiaga sebesar 44,8 persen. Perolehan suara paslon Ahok-Djarit unggul di empat wilayah mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Baca Juga: Jadwal Tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017

Sementara di Jakarta Selatan, Paslon Anies dan Sandiaga jauh lebih unggul.
Survei yang dilakukan pun tak sembarangan, Charta Politika melakukan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Responden yang digunakan sebanyak 782 orang dari 1.000 irang di lima wilayah kota Adminitrasi DKI Jakarta. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY