Video Pilot Citilink Mabuk Ini Terancam Dipecat

SHARE
video-pilot-citilink-mabuk-ini-terancam-dipecat

OptiDaily.com – Pilot yang bertugas menerbangkan pesawat Citilink dengan nomor pesawat QC 800 diberi sanksi tegas kepada pihak maskapai penerbangan Citilink Indonesia. Pasalnya, sang pilot yang kala itu bertugas menerabangkan pesawat Citilink jurusan Surabaya ke Jakarta pada Rabu, 18 Desember 2016 ini diduga mabuk sebelum menerbangkan pesawat.

Hingga saat ini, Citilink Indonesia memberikan sanksi berupa membastugaskan sang pilot hingga waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu, Citilink akan bekerjasama dengan kementrian Perbuhungan untuk melakukan investigasi lanjutan untuk sang pilot. Nantinya pilot Citilink yang diduga mabuk itu akan periksa kesehatannya di Balai Kesehatan Penerbangan (Hapten) dan Lembaga Kesehatan Penerbangan (Lakespra).

President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan Citilink akan serius menangani kasus ini.

Albert juga menjelaskan pihak Citilink Indonesia tidak akan mentolelir pilot yang melanggar peraturan dan prosedur penerbangan sehingga Citilink akan mempersiapkan sanksi tegas untuk kemungkinan pemutusan hubungan kerja kepada pilot tersebut.

Disisi lain, pemeriksaan terhadap pilot Citilink yang diduga mabuk itu akan keluar hasilnya selama satu minggu.

Baca Juga: Identitas Ramlan Butar Butar Tersangka Pembunuhan Sadis Pulomas 

Diketahui, captain pilot Citilink yang diduga mabuk itu bernama Tekad Purna. Penumpang menduga pilot Tekad Purna mabuk setelah sang pilot memberikan pengumuman yang aneh. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY