Hasil Putusan Sela Sidang Ahok Hari Ini

SHARE

OptiDaily.com – Terdakwa gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini melanjutkan persidangan perkara kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa, 27 Desember 2016.

Sidang Ahok terbari hari ini beragendakan pembacaan putusan sela perkara penistaan agama oleh Majelis Hakim.

Ada empat putusan sela yang dibacakan untuk Ahok hari ini, berikut empat putusan sela yang dibacakan Majelis Hakim untuk Ahok.

Pertama, Ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto menyatakan pernyataan keberatan Ahok beserta penasehat hukumnya tidak dapat diterima oleh Majelis Hakim.

Kedua, Hakim menyatakan bahwa surat dakwaan penuntut umum resmi dan sah sebagai landasan dasar tuntutan perkara pidana atas nama terdakwa Ir. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketiga, Majelis Hakim memerintahkan untuk melanjutkan persidangan kasus penistaan agama sampai perkara tersebut selesai.

Keempat, Hakim juga menyatakan bahwa akan mengangguhkan biaya perkara sampai akhir putusan akhir kasus penistaan Agama.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Sidang Ahok Terbaru Hari Ini di Pengadilan

Ahok menjadi terdakwa kasus penistaan agama karena menyebut Alquran Surat Al Maidah ayat 51 dan menyebut bahwa ada orang yang memanfaatkannya untuk digunakan sebagai kepentingan tertentu saat ia berbicara dihadapan masyarakat Kepulauan Seribu pada, 27 September lalu.

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY