Apa Itu Penyakit Sarkoma Ewing, Kanker Tulang Langka?

SHARE
apa-itu-penyakit-sarkoma-ewing-kanker-tulang-langka

OptiDaily.com – Belum lama ini, publik dihebohkan dengan salah satu gadis cantik bernama Loly yang kini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Dharmais. Loly mengidap penyakit langka, Sarkoma Ewing yang diderita pada kakinya.

Awalnya, loly tidak menyangka jika kakinya menderita penyakit langka ini. Gadis berparas cantik ini hanya mengira kakinya terkilir. Namun seiring waktu, berubah menjadi penyakit ganas.

Kini Loly bukan hanya kehilangan sebelah kakinya, Loly juga sudah kehilangan banyak rambutnya.

Meski begitu, Loly tidak patah semangat, salah satu postingan foto Loly terlihat bahwa gadis tersebut menerima kenyataan pahit yang harus ia hadapi. Melawan penyakitnya adalah tujuan hidupnya saat ini.

Lantas banyak publik penasaran dengan penyakit yang diderita Loly.

Apa itu Kanker Sarkoma Ewing?

Kanker Sarkoma Ewing adalag salah satu jenis kanker tulang yang sangat langka diderita orang. Kanker ini tumbuh ditulang rawan dan saraf-saraf. Kanker Sarkoma Ewing bisa menyerang siapa saja yang berusia 10 sampai 20 tahun.

Gejala Kanker Sarkoma Ewing

Ada beberapa ciri seseorang mengidap penyakit langkah ini. Pertama tulang terasa nyeri dan bengkak. Pada area yang ditumbuhi tumor akan terasa kaku. Gejala kanker Sarkoma Ewing akan muncul pada beberapa minggu. Ada juga yang berbulan-bulan tergantung metabolisme penderita. Pada anak-anak gejala ini sering disangka para orangtua cedera seperti jatoh atau usai berolahraga.

Jika anak anda sudah menunjukkan gejala-gejalanya segara bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY