Foto Profil Biodata Dian Yulia Novi Calon Pelaku Bom Bunuh Diri di Istana

SHARE
foto-profil-biodata-dian-yulia-novi-calon-pelaku-bom-bunuh-diri-di-istana

OptiDaily.com – Nama Dian Yulia Novi tengah menjadi sorotan karena ia menjadi salah satu terduga teroris Bekasi yang akan meledakan diri di Istana Negara. Dian rupanya sudah disiapkan menjadi pengantin atau pelaku bom bunuh diri.

Sebelumnya, polisi menangkan 4 orang yang diduga pelaku terors pada Sabtu, 10 Desember 2016 lalu. Polisi menangkap 4 orang tersebut di 3 lokasi yang berbeda. Salah satu orang yang ditangkap polisi adalah Dian Yulia Novi, ia ditangkap di kostannya di Jalan Bintara VII, Bekasi, Jawa Barat.

Dari foto Dian Yulia Novi yang diunggah media, Dian memakai jilbab dan pakaian serba hitam. Ia berkacamata.

Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan, Dian Yulia Novi rupanya memang sengaja disiapkan sebagai ‘pengantin’ yang akan meledakan dirinya di depan Istana Merdeka.

Aksinya yang Gagal ini mengancam Dian Yulia Novi terjerat pasal 7 juncto Pasal 15 UU No 15/2003 tentang tindak pidana terorisme dengan hukuman seumur hidup.
Selain Dian Yulia Novi, Densus 88 juga menangkap dua teroris di bekasi lainnya bernama Muhammad Nur Solihin, Agus Supriyadi dan S alias Abu Izzah di Karanganyar, Jawa Tengah.

Siapa sebenarnya Dian Yulia Novi?

ktp-dian-yulia-novi

Baca Juga: Pengumuman Hasil Sidang Ahok Terbaru Hari Ini di Pengadilan 

Dian adalah perempuan yang mengaku berasal dari Solo, Jawa Tengah. Ia tinggal di rumah kos di Jalan Bintara Jaya VII, Kota Bekasi pada Rabu, 7 Desember 2016. Rupanya Dian selalu berkomuniasi secara intens dengan Bahrun Naim. WNI asal Solo yang bergabung dengan Kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) di Suriah. Ia selalu mendapatkan uang sebesar 1 juta rupiah untuk biaya hidupnya di Jalan Bintara Jaya 8 Bekasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY