Ini Jurusan Kuliah yang Jarang Diminati Padahal Banyak Dicari Perusahaan

SHARE
9-jurusan-kuliah-yang-jarang-diminati-padahal-banyak-dicari-perusahaan

OptiDaily.com – Setelah lulus sekolah, ada dua pertanyaan yang biasanya diajukan orangtua kepadamu, “mau kuliah dimana dan jurusan apa?”

Tentu sebelum lulus kuliah kamu sudah mengincar universitas yang ingin kamu pilih untuk menimba ilmu.

Kesampingkan dulu soal kampus, pasti kamu bingung menjawab jurusan kuliah yang ingin kamu pelajari.

Tak jarang banyak calon mahasiswa yang akhirnya memilih jurusan favorit seperti jurusan ekonomi, kedokteran, atau teknik informatika. Jurusan itu adalah jurusan favorit karena dianggap bisa membawa masa depan lebih cerah.

Justru jurusan itu akan membuat kamu masuk dalam lingkaran saingan karena hampir semua calon mahasiswa menginginkan jurusan itu demi alasan bisa memberikan masa depan yang menjanjikan.

Padahal ada beberapa jurusan di universitas yang jarang diminati namun bisa memberikan dampak yang besar terhadap masa depan kamu lantaran dicari banyak perusahaan. Mau tahu apa saja jurusan yang paling banyak dicari perusahaan?

1. Jurusan Oseanografi

Mungkin diantara kalian masih asing mendengar jurusan Oseanografi. Jurusan ini sebenarnya sangat dibutuhkan untuk industri perikanan dan kelautan.

Dijurusan ini, kamu akan mempelajari tentang kelautan seperti fenomena-fenome dilaut yang aneh di seluruh dunia. Meski terdengar asing, kamu harus bangga, karena kamu jadi tenaga langka yang sangat dibutuhkan negara.

2. Teknik Pengairan

Indonesia adalah negara agraris dan dipenuhi dengan lautan. Tentu saja dinegara ini membutuhkan lulusan teknik pengairan yang akan menjadi tenaga ahli mengurus aliran air demi kelancaran ekonomi.

Jurusan Teknik Pengairan, kamu akan mempelajari tentang irigasi persawahan, cara memanfaatkan sungai, hingga saluran air yang dibangun di perkotaan. Tertarik untuk jadi lulusan yang langa dan dicari perusahaan hingga negara? Jangan ragu pilih jurusan ini.

3. Kehutanan

Selain dipenuhi dengan perairan, Indonesia kaya dengan kawasan hutan yang bahkan banyak yang belum terjamah. Banyak pembakaran hutan atau penggunaan lahan yang semena-mena.

Jangan heran kalau negara membutuhkan tenaga yang bisa mengawasi hutan di Indonesia. Bukan mengawasi saja tapi kamu akan mempelajari tentang flora dan fauna. Mengasyikan bukan?

4. Pustakawan

Kalau selama ini kamu selalu menganggap sebelah mata mahasiswa pustakawan, kamu wajib meminta maaf. Lulusan ini ternyata sangat dibutuhkan lho.

Baca Juga: Cara Berhenti Stalking Media Sosial Mantan Dengan 3 Kiat Ini 

Jurusan ini akan membuat kamu lebih pandai, rapi, ringkas, efektif dan efisen. Kamu juga akan handal menyusul dokumen-dokumen dan lainnya. Meski sudah ada teknologi yang canggih, tapi pustakawan sangat dibutuhkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY