Petisi Boikot MetroTV terus bertambah, TV Swasta Ini Dinilai Kurang Berimbang

SHARE
petisi-boikot-metrotv-terus-bertambah-tv-swasta-ini-dinilai-kurang-berimbang

OptiDaily.com – Belum sampai seminggu, petisi Boikot MetroTV semakin banyak dan bahkan tembus lebih dari 67.000 vote dukungan. Pertisi yang dinamakan “Aksi Nyata Boikot Metro TV” ini diunggah Triyan Wibowo di situs change.org yang nantinya akan diserahkan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Dalam pernyataannya, Triyan Wibowo menilai Metro TV sudah tidak lagi menyandang gelar sebagai TV berita. Baginya Metro TV kini sudah digunakan untuk membodohi publik melalui sarana publik.

Sebelum petisi ini diketahkan, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta sudah menghimbau Metro TV untuk menginstrospreksi setelah menjadi sasaran kemarahan demonstran Aksi Bela Islam, 4 November 2016 lalu.

Dalam himbauannya, AJI mengingatkan pengelola telebisi bahwa jurnalisme berpegang teguh pada kredibilitas media dan kepercayaan penonton. Namun Metro TV justru dijadikan sebagai corong propaganda untuk kepentingan tertentu.

Sementara itu, Ketua Progres 98, Faizal Assegaf meminta pemilik Metro TV yang juga Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk meminta maaf kepada publik.

petisi-boikot-metro-tv

Baca Juga: 10 Tokoh yang Ikut Demo Ahok 4 November 2016

Bagi Faizal, hanya Surya Paloh (SP) yang bisa memulihkan citra buruk Metro TV yang kini sudah disebut sebagai ‘tv penipu’. Tak tanggung-tanggung banyak kampanye gerakan yang menyuarakan ‘metro tivu’. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY