Foto Profil Biodata Hatta Taliwang Aktivis yang di Cari Polisi Karena Diduga Makar

SHARE
foto-profil-biodata-hatta-taliwang-aktivis-yang-di-cari-polisi-karena-diduga-makar

OptiDaily.com – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menyebut tersangka dugaan Makar terus bertambah seiring dengan proses penyelidikan sejak Jumat pekan lalu sebelum aksi 212 berlangsung.

Saat ini kepolisian sudah menjerat 10 orang yang diduga ingin melakukan upaya Makar. Selain nama-nama tokoh yang ditangkap karena Makar, Irawan menyebut ada satu orang lagi yang terlibat Makar. Setelah diselidiki, tersangka itu bernama Hatta Taliwang.
Hatta Taliwanga dalah Direktur Institute Seokarno-Hatta. Ia diduga sempat mengikuti sejumlah pertemuan yang dilakukan oleh para tersangka makar yang sudah ditahan pihak kepolisian.

Meski begitu, pihak kepolisian dan penyidik masih mencari bukti. Hatta Taliwang menjadi diburu polisi karena keberadaannya belum diketahui sampai saat ini. Sejauh ini polisi sudah menemukan bukti transfer pendanaan upaya makar #Aksi212.

Irawan menjelaskan pihaknya masih terus berupaya mengembangkan kasus dugaan makar melalui surat permohonan sidang istimewa MPR. Polisi juga sampai saat ini masih mencari sejumlah fakta dari beberapa pertemuan yang dicetus oleh Rachmawati Soekarnoputri.

Lebih jauh, Irawan menyatakan kepolisian sudah mendapatkan informasi lengkap tentang dugaan makar yang dituduhkan kepada para tersangka kasus upaya makar Aksi 212. Oleh karena itu, Polda Metro menangkap dan menginterogasi para tersangka di Markas Koprs Brimob.

Alasan pihak kepolisian berani menangkat para tersangka kasus dugaan Makar Aksi 212 lantaran polisi sudah tahu jumlah massa yang digerakkan, jam berapa aksinya, dan bagaimana cara menggerakkan massanya.

Baca Juga: Kenapa Sri Bintang Pamungkas Di Tahan Polisi Karena Dugaan Kasus Makar?

Sejauh ini sudah ada 10 orang tersangka kasus dugaan makar diantaranya Kivlan Zein, Adityawarman Thahar, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko Santjojo, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Rizal dan Jamran. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY