Video Amatir Gempa Aceh 6,4 Skala Richter, Puluhan Bangunan Ambruk

SHARE
video-amatir-gempa-aceh-64-skala-richter-puluhan-bangunan-ambruk

OptiDaily.com – Belum hilang kenangan pahit gempa Aceh dan tsunami yang menewaskan banyak warga pada 26 Desember 2014 lalu, gempa kembali mengguncang wilayah Aceh pada hari ini, 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB.

Warga Deda Keude Leuang Putu, Kecamatan Bandar Baroe, Pidie Jaya, Aceh paling merasakan guncangan gempa. Warga sampai saat ini masih mencari korban yang tertimpa di reruntuhan bangunan akibat gempa 6,4 Skala Richter.

Salah seorang warga di Leung Putu, Murdhani mengatakan sampai saat ini ia bersama warga lainnya berusaha untuk membersihkan reruntuhan toko lantaran diduga istrinyta masih ada di reruntuhan bangunan tersebut.

Murdhani menjelaskan sebelum gempa, malam harinya, istrinya, Haji Jailaini menginap di toko dan sampai saat ini belum ditemukan.

Bukan hanya toko miliknya yang menjadi amukan gempa, ada 8 toko di wilayan Leung Putu yang ambruk.

Murdhani bersama polisi dan aparat TNI masih bekerja sama untuk mencari korban gempa Aceh hari ini.

Berikut video amatir yang berhasil direkam oleh warga saat gempa di Aceh berlangsung

Baca Juga: Setelah Garut dan Maluku, Kini Gempa 5 SR Guncang Sulawesi Utara

Seperti yang dirilis oleh BMKG, gempa bumi berkukuatan 6,4 SR mengguncang Aceh pada pukul 05.30 WIB. Pusat gempa Aceh berada pada 5.19 LU dan 96.36 BT, atau tepatnya terletak pada kedalaman 10 km Timur Laut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (dsp)

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY