Kenapa Sri Bintang Pamungkas Di Tahan Polisi Karena Dugaan Kasus Makar?

SHARE
kenapa-sri-bintang-pamungkas-di-tahan-polisi-karena-dugaan-kasus-makar

OptiDaily.com – Belum lama ini, publik dikejutkan dengan penangkapan beberapa tokoh terkait dugaan makar yang ingin dilakukan sebelum aksi 212. Penahanan terhadap tujuh tersangka dugaan makar ini menyeret nama Sri Bintang Pamungkas.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan penahanan Sri Bintang Pamungkas bukan karena subjektifitas penyidik namun berdasarkan undang-undang.

Ada tiga hal yang menjadi landasan penyidik untuk memutuskan tersangka ditahan atau tidak diantaranya menghilangkan barang-bukti atau tidak, melarikan diri atau tidak dan Akan mengulangi perbuatannya atau tidak.

Terkait penangkapan Sri Bintang Pamungkas, polisi sudah mengungkapkan ada sejumlah barang bukti untuk menangkap 8 tersangka makar pada Jumat, 2 Desember 2016. Bukti-bukti itu diantaranya dokumen-dokumen, video-video yang diunggah ke internet, statement-statement ajakan serta bukti transfer adanya pengiriman sejumlah uang dari seseorang ke orang lain.

Polisi juga menerangkan adanya indikasi lain untuk mendukung terjadinya upaya permufakatan jahat menempatkan mobil-mobil komando untuk mengajak orang-orang atau mempersiapkan orang-orang untuk digiring ke gedung DPR.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Sri Bintang Pamungkas Dilaporkan Polisi atas Dugaan Upaya Demo Makar

Martinus selaku pihak kepolisian tidak ingin membeberkan isi dokumen-dokumen yang menjadi barang bukti lantaran dokumen tersebut menjadi catatan penyidik dalam menelusuri kasus upaya makar. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY