Cara Berhenti Stalking Media Sosial Mantan Dengan 3 Kiat Ini

SHARE
cara-berhenti-stalking-media-sosial-mantan-dengan-3-kiat-ini

OptiDaily.com – Putus hubungan dengan mantan bukan berarti kamu akan mudah melupakannya.

Belum lagi jika sang mantan mempunyai wajah yang tampan dan kepribadian yang baik. Kadang hal itulah yang membuat sisa kangen masih ada dihati.

Mau menghubunginya pun tidak memungkinkan karena status kamu dan dia sudah sebatas teman. Akhirnya salah satu cara melepas rindu dengan mantan andalah stalking media sosialnya. Kalau yang belum tau stalking, nih ada penjelasannya simak ya!

Stalking adalah istilah ini udah gak asing lagi buat anak remaja masa kini atau remaja kekiniaan, terutama bagi kalian penghuni media sosial twitter dan instgaram.

Stalking bisa disebut sebagai penguntut- pemantau, atau bahasa kerennya spy (memata-matai) alias kepo.

Nah udah tahu kan stalking itu apa, pasti sekarang kamu senyum-senyum karena sering stalking media sosial mantan kan?

Memang sih, stalking bisa menghilangkan rindu dengan mantan, tapi stalking juga bisa membuat patah hati kalau kamu tahu dia sudah punya pacar baru pengganti kamu.

Sebelum kamu sakit hati karna mantan udah ada gebetan baru, mending stop stalking sekarang juga dengan tips berikut ini.

Tips Melupakan Mantan (Move On) Dengan Cepat

1. Demi Kebaikan Hapus saja Pertemannnya

Udah putus kan dan gak mungkin ketemu apalagi berkomunikasi dengannya lebih baik unfollow atau block media sosial miliknya agar kamu tidak bisa melihat lagi aktivitasnya. Cara ini bisa membuat kesempatan kamu untuk stalking media sosialnya menjadi berkurang.

2. Cari hiburan lain yang lebih menyenangkan

Daripada buka twitter, instagram, path, atau media sosial lain yang bisa membuat kamu mengingat mantan lebih baik buka akun media sosial yang menghibur seperti meme-meme kocak yang bisa bikin ketawa atau stalking selebgram yang suka traveling, olahraga, atau akun-akun yang menghibur dan memotivitasi diri kamu.

3. Terapkan Komitmen (Punish Yourself)

Kebiasaan stalking ternyata berdampak buruk lho untuk psikologis kamu. Bisa-bisa selamanya kamu akan terjerat nostalgia alias susah move on untuk melupakan sang mantan.

Buatlah komitmen dengan janji kepada diri sendiri untuk tidak stalking mantan lagi. Terapkan hukuman jika kamu melanggar janji diri sendiri seperti kamu harus meneraktir teman atau hukuman berat lainnya. Dengan begitu upaya kamu akan mengurungkan untuk stalking teman.

Baca Juga: Ketika Orangtua Tidak Merestui Hubunganmu Dengannya, Inilah Cara yang Harus Kamu Lakukan 

Kegita itu adalah kunci utama untuk berhenti stalking sang mantan. Kalau sudah terapkan ketiga hal ini selamat kamu sudah sukses melupakan sang mantan dengan cepat. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY